June 30, 2022
Liga Spanyol

5 Pemain Real Madrid yang Kekurangan Menit Bermain Musim Ini Calon Didepak?

Liga Spanyol - 5 Pemain Real Madrid Yang Kekurangan Menit Bermain Musim Ini: Calon Didepak? - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Real Madrid menjalani musim 2021/2022 dengan sangat baik. Los Blancos sekarang bertengger di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah hanya mengalami tiga kekalahan saja.

Real Madrid sangat difavoritkan untuk meraih gelar La Liga pada musim ini. Mereka juga sudah menembus babak perempat final Liga Champions.

Los Merengues punya banyak pemain bagus yang siap dimainkan pelatih Carlo Ancelotti. Namun, tidak semua pemain mendapat kesempatan bermain yang sama.

Untuk mendapatkan menit bermain di skuat bertabur bintang seperti Real Madrid sangat tidak mudah. Tidak mengherankan kalau ada pemain yang jarang terlihat di lapangan.

Berikut lima pemain Real Madrid yang tidak banyak mendapat menit bermain pada musim ini.

Mariano Diaz

Mariano Diaz. Dipulangkan Real Madrid dari Olympique Lyon pada awal musim 2018/2019 setelah tampil mengesankan dalam 2 musim di Liga Prancis. Nyatanya, penampilannya tak sesuai harapan akibat sering dilanda cedera. Musim ini ia baru bermain 1 kali di LaLiga. (AFP/Javier Soriano)

Pada musim ini, Mariano Diaz tidak punya peran yang penting di lini depan Real Madrid. Dia tidak menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti untuk menjebol gawang lawan.

Diaz kalah bersaing dengan Karim Benzema yang penampilannya sangat impresif. Alhasil, striker berusia 28 tahun itu menjadi pemain yang terlupakan di Santiago Bernabeu.

Diaz baru tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini. Dia mengumpulkan 228 menit bermain dari lima penampilannya tersebut.

Andriy Lunin

Kiper baru Real Madrid, Andriy Lunin menyapa penonton saat presentasi di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (23/7). Selain Andriy Lunin, Los Blancos juga memboyong Vinicius Junior dan Alvaro Odriozola. (JAVIER SORIANO/AFP)

Andriy Lunin menjadi bagian dari skuat Real Madrid sejak 2018. Namun, pemain asal Ukraina tersebut jarang tampil secara reguler untuk Los Blancos.

Meski punya kemampuan yang bagus, Lunin harus bersaing dengan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Dia kesulitan menggeser kiper asal Belgia tersebut.

Musim ini Lunin hanya bermain selama 210 menit di semua kompetisi untuk Real Madrid. Penampilannya tersebut terjadi dalam ajang Copa de Rey.

Dani Ceballos

7. Dani Ceballos (Real Madrid ke Arsenal) – Meski hanya berstatus pemain pinjaman namun kehadirannya juga layak dinantikan oleh para pecinta Liga Inggris. Bahkan wonderkid Spanyol ini diproyeksikan untuk menggusur posisi Mesut Ozil. (AFP/Ander Gillenia)

Dani Ceballos direkrut Real Madrid dari Real Betis pada 2017. Namun, sang gelandang kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Santiago Bernabeu.

Ceballos tampil cukup bagus saat dipinjamkan ke Arsenal pada musim lalu. Hal tersebut membuatnya dipanggil kembali Real Madrid.

Namun, Ceballos masih belum mampu untuk menjadi pemain reguler Real Madrid pada musim ini. Dia baru mengoleksi 75 menit bermain sejauh ini.

Antonio Blanco

Gelandang muda Real Madrid, Antonio Blanco, ketika berebut bola dengan pemain Osasuna, Roberto Torres, dalam laga jornada 34 La Liga, Minggu (2/6/2021) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

Antonio Blanco bermain cukup bagus bersama Real Madrid Castilla. Alhasil, gelandang berusia 21 tahun tersebut mendapat kesempatan untuk bermain di tim senior Los Blancos.

Blanco telah mencatatkan 36 menit bermain untuk tim senior Real Madrid sejauh musim ini. Jumlah tersebut didapatnya dalam dua pertandingan.

Blanco bermain selama 30 menit dalam pertandingan melawan Mallorca di La Liga. Sementara itu, dia tampil selama emam menit saat melawan FC Sheriff di Liga Champions.

Jesus Vallejo

Bek Jesus Vallejo baru tampil dalam 11 pertandingan Real Madrid di berbagai ajang pada musim ini. (AFP/Oscar del Pozo)

Jesus Vallejo bergabung dengan Real Madrid pada 2015. Dia tak pernah menjadi pilihan utama di lini belakang dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Musim ini, Vallejo kalah bersaing dengan David Alaba dan Eder Militao. Alhasil, pemain belakang asal Spanyol tersebut lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Carlo Ancelotti baru memainkan Vallejo dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain berusia 23 tersebut cuma mengumpulkan 14 menit bermain.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/3/2022)

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X