June 30, 2022
F1

Alpine Bakal Tentukan Nasib Oscar Piastri pada Juli Mendatang

Berita F1: Bos Alpine, Otmar Szafnauer, bakal menentukan masa depan Oscar Piastri di Formula 1 pada Juli mendatang, bulan yang kerap menjadi momen transfer pebalap.

Kejuaraan Formula 1 2022 baru saja menyelesaikan tiga seri balapan (dari total 23). Namun, bursa pebalap tentu saja tidak akan pernah beristirahat setelah libur musim dingin nanti.

Banyak rumor soal masa depan para pebalap serta kemungkinan komposisi line-up pebalap untuk musim 2023 mendatang sudah mulai santer terdengar saat ini.

Salah satu yang yang paling disoroti adalah komposisi Red Bull Racing untuk F1 2023. Pabrikan asal Austria itu mengaku masih membuka pintu untuk eks pebalap binaan mereka, Pierre Gasly.

Pria yang kini membela AlphaTauri itu disebut-sebut disebut bakal menggantikan posisi rekan setim Max Verstappen saat ini, Sergio Perez.

Alpine juga tak luput dari pertanyaan seputar komposisi pebalap. Calon kuat pengisi salah satu kokpit pabrikan asal Prancis itu tahun depan tidak lain adalah Oscar Piastri. Nama driver asal Australia tersebut pun makin santer terdengar.

Juara dunia Formula 2 2021 itu diperkirakan bakal menggantikan Fernando Alons. Alonso sendiri terlihat terlihat sudah siap meninggalkan Formula 1. Namun belum lama ini pria asal Spanyol tersebut mengaku masih ingin bertahan dua atau tiga tahun lagi di Alpine.

Jika tim mengabulkan keinginan Alonso, mereka tentu saja bakal berisiko sulit melakukan regenerasi dan menyalurkan para talenta muda binaan mereka.

Itulah mengapa manajer Oscar Piastri, Mark Webber, berusaha meyakinkan tim yang dahulu bernama Renault tersebut agar memberikan kesempatan kepada sang pebalap untuk melakukan debut di Formula 1.

Alpine tidak mau melihat Piastri pergi. Kini tergantung mereka apakah masih bisa memegang janji untuk memasukannya ke F1, ujar Webber dikutip dari Motorsport.com.

Prinsipal Alpine, Otmar Szafnauer, pun menjelaskan pandangannya terkait pilihan antara Fernando Alonso dengan Piastri untuk kejuaraan F1 2023.

Kami tidak akan membuat keputusan saat ini, bulan April, tuturnya.

Kami tak merasa tertekan dengan kondisi ini. Bahkan sampai saatnya musim transfer pada bulan Juli nanti. Jelas membanggakan jika Alonso ingin lanjut bersama kami. Namun, kami juga memiliki Piastri, pebalap muda (21 tahun) yang sangat hebat, ia mengakhiri.

Artikel Tag: Alpine, Oscar Piastri, F1 2022

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-bakal-tentukan-nasib-oscar-piastri-pada-juli-mendatang


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X