June 26, 2022
Liga Spanyol

Busquets Merayu Xavi Buka Pintu Messi Balik ke Barcelona, Saya Merindukannya

Liga Spanyol - Busquets Merayu Xavi: Buka Pintu Messi Balik Ke Barcelona, Saya Merindukannya - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Barcelona – Sergio Busquets dengan halus merayu sang pelatih, Xavi Hernandez, untuk membuka pintu untuk kembalinya Lionel Messi ke Barcelona. Dia mengaku merindukan La Pulga dan siap mengembalikan ban kapten jika Messi balik ke Camp Nou. 

Lionel Messi terpaksa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 karena kontraknya habis. Setelah itu, Barca juga tidak punya kekuatan finansial untuk memberikan kontrak baru kepada Messi. 

Pemain asal Argentina itu akhirnya pergi dan merapat ke Paris Saint-Germain. Namun, petualangannya di PSG tak semulus harapan. Busquets mengatakan akan menyambut Messi dengan sukacita jika memutuskan balik ke Camp Nou.  

“Tentu saja saya merindukannya. Di dalam dan luar lapangan. Apa yang dia berikan kepada kami, apa yang dia lakukan, tak ada yang bisa melakukan seperti itu,” kata Busquets kepada RAC1, seperti dikutip Marca, Kamis (31/3/2022).  

“Dia membuat perbedaan besar. Setelah bertahun-tahun, sangat normal jika merindukannya. Saya yakin dia juga merindukan kami.”

“Awalnya sangat sulit. Situasi itu membuat kami shock. Kami masih di sini, tapi bayangkan ada di posisi Lionel Messi. dia harus berganti kota, berganti klub, mengubah gaya,” imbuh Busquets. 

Siap Serahkan Ban Kapten kepada Messi

Meski musim ini harus absen di perempatfinal usai PSG dikalahkan Real Madrid, Lionel Messi masih tercatat menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di partai tersebut. La Pulga telah mencetak total 12 gol di babak delapan besar Liga Champions bersama Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Sergio Busquets menyadari tidak mudah mewujudukan skenario Lionel Messi kembali ke Barcelona. Dia menegaskan akan terus mendukung Messi apa pun yang dijalaninya pada masa depan. 

“Ketika Anda tidak menang, pasti Anda tidak gembira. Saya senang jika Leo kembali. Tetapi, saya tahu itu sangat sulit. Dia punya kontrak, bagaimana dia pergi…” 

“Jika Xavi bilang pintu kembali terbuka, bayangkan saya sebagai teman dan rekan setimnya. Saya akan memberikan ban kapten kepadanya. Dia selalu mendapatkan respek dari saya,” tegas Busquets. 

Joan Laporta Sudah Tutup Pintu

Joan Laporta saat menyapa Lionel Messi di acara pelantikannya menjadi presiden Barcelona (AFP)

Tetapi, harapan Busquets tampaknya akan sulit terwujud. Presiden Barcelona, Joan Laporta menutup pintu untuk Lionel Messi. Ia mengaku tidak lagi berbicara dengan Lionel Messi setelah kepindahannya ke PSG musim panas lalu.

Laporta sangat senang dengan gagasan Messi hadir untuk peresmian Camp Nou. Tapi, mengenai kans Messi kembali, Laporta menutup pintu.

“Tidak ada kontak pribadi, saya mengingatnya dengan kasih sayang dan saya harap dia merasakan hal yang sama. Itu tidak mudah bagi saya, saya ingin hal-hal berjalan berbeda, tetapi ketika itu terjadi, saya memikirkan institusi yang pertama dan saya pikir kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” katanya.

Dalam hal itu, dia tidak melihat peluang Messi kembali sebagai pemain.

“Kami tidak mempertimbangkannya. Kami sedang membangun tim baru dengan pemain muda, tapi dia pantas dihormati,” lanjutnya.

“Saya tidak berbicara dengannya, saya tidak memiliki komunikasi yang lancar dengannya seperti sebelum dia pergi. Kami mendengar komentar dari orang-orang yang dekat dengannya. Barcelona banyak menarik Anda dan ketika Anda pergi, Anda merindukan kota,” tegas Laporta.

Sumber: Marca 

Yuk Intip Posisi Barcelona


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X