June 30, 2022
Badminton

Dampak Invasi Rusia, Dua Pebulutangkis Ukraina Mengungsi ke Denmark

Badminton - Dampak Invasi Rusia, Dua Pebulutangkis Ukraina Mengungsi Ke Denmark - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Badminton : Ketika invasi ke Ukraina berlanjut, semakin banyak warga Ukraina melarikan diri dari negara itu untuk mencari keselamatan. Pemain bulu tangkis Danylo Shevchuk dan Erika Titokhod akan menginap di Centre of Excellence sebagai bagian dari bantuan BEC.

Sudah lebih dari tiga minggu sejak invasi Rusia ke Ukraina. Sejak itu, serangan dahsyat itu telah membawa kehancuran yang meluas yang telah memaksa jutaan warga sipil Ukraina meninggalkan rumah dan negara mereka untuk mencari keselamatan.

Dewan Direksi Konfederasi Bulu Tangkis Eropa (BEC) mengutuk serangan Rusia, dan kemudian mengumumkan setelah pertemuan paket dana darurat untuk membantu pemain Bulutangkis disana.

Luca Crippa, Direktur Teknis Federasi Bulu Tangkis Ukraina, telah menjadi salah satu penghubung utama dengan BEC untuk memastikan keselamatan komunitas bulu tangkis yang membutuhkan bantuan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi BEC dan semua staf yang membuat keajaiban terjadi untuk membantu. Kami mendapat tanggapan langsung dari BEC ketika agresi dimulai, kata Crippa.

CoE, terbuka untuk mereka yang membutuhkannya

Bagian dari paket dana darurat adalah untuk membuka Pusat Keunggulan BEC bagi para pemain yang terkena dampak perang. Danylo Shevchuk dan Erika Titokhod adalah dua dari banyak warga yang mengungsi dan tiba di Denmark minggu lalu untuk tinggal di CoE.

Saya sedang dalam pembicaraan dengan Manajer Senior Pengembangan & Kinerja Tinggi Jacob Oehlenschlaeger dan Sekretaris Umum Brian Agerbak untuk menemukan solusi. CoE pun langsung terbuka untuk menyambut para pemain. Kami sering memiliki hambatan bahasa dan keluarga, tetapi kami memiliki begitu banyak pemain sehingga kami akan menemukan lebih banyak orang yang bisa pergi ke Holbk dalam waktu dekat, kata Crippa.

Sebagai Manajer Senior Pengembangan & Kinerja Tinggi di Badminton Eropa, Jacob Oehlenschlaeger mengawasi pangkalan berkualitas tinggi tempat para talenta bulu tangkis Eropa berlatih. Dia berharap CoE dapat menjadi tempat perlindungan yang baik bagi para pemain yang membutuhkan tempat tinggal.

Ketika perang pecah di Negara pecahan Uni Sovyet itu, kami segera menghubungi Federasi Bulu Tangkis Ukraina untuk menawarkan bantuan dan dukungan kami. Sejak itu, kontak rutin telah diadakan dengan Luca Crippa untuk mengoordinasikan dan membantu para pemain yang datang ke CoE. Kami berharap dapat menyambut para pemain Ukrania, merawat mereka dengan baik dan memberi mereka kehidupan sehari-hari dengan bulu tangkis di CoE meskipun dalam masa-masa yang sangat sulit ini, kata Oehlenschlaeger.

Shevchuk dan Titokhod telah bergabung dengan pemain tetap dan sementara di CoE di Holbk di mana mereka bisa tinggal di akomodasi dan berlatih di fasilitas pelatihan bersama Pelatih Kepala Jeroen van Dijk dan Pelatih John Dinesen.

Danylo dan Erika adalah dua pemain muda. Mereka berada di Kyiv di National Center dalam kelompok pengembangan. Kami memiliki proyek untuk mereka bersama dengan klub dan pelatih untuk mengembangkan mereka dan memberi mereka masa depan dalam olahraga. Saya berharap Denmark akan menyambut dan mengintegrasikan mereka ke dalam masyarakat, jelas Crippa.

Berharap damai

Shevchuk dan Titokhod juga bergabung dengan sesama pemain Ukraina Anna Mikhakova yang telah tinggal di CoE sejak 2019 dan juga menerima dukungan dari BEC.

Ini adalah perasaan yang sangat aneh ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat kembali ke rumah karena itu tidak mungkin, dan Anda tidak tahu kapan itu akan berakhir. Hampir semua orang yang saya kenal harus pergi tanpa petunjuk apa pun tentang apa yang akan mereka lakukan selanjutnya atau di mana mereka bisa tinggal. Ini bukan kehidupan normal lagi, jelas Mikhalkova.

Ini adalah masa-masa sulit bagiwarga Ukraina, oleh karena itu seruan untuk mengambil tindakan terpadu dalam keluarga bulu tangkis oleh Dewan Direksi.

Kami belum sepenuhnya menyadari tragedi kemanusiaan yang terjadi di Ukraina, di mana pada dasarnya semua orang kehilangan pekerjaan, teman, dan keluarga. Dukungan harus terus berlanjut. Eropa dan Bulu Tangkis Eropa memberikan bukti betapa kuatnya kita. Ini adalah pesan positif untuk masa depan kita, kata Crippa.

Kita hanya perlu berharap dan percaya bahwa akan ada perdamaian dalam waktu dekat, tambah Mikhalkova.

Artikel Tag: Ukraina, Rusia, Badminton Eropa

Published by at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dampak-invasi-rusia-dua-pebulutangkis-ukraina-mengungsi-ke-denmark


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X