June 27, 2022
Liga Indonesia

David Tegaskan Perjuangan Tidak Pudar Meski Kans Juara Menipis

Liga Indonesia - David Tegaskan Perjuangan Tidak Pudar Meski Kans Juara Menipis - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Liga 1 Indonesia : Misi meraih kemenangan gagal diwujudkan Persib setelah bermain imbang 1-1 kontra Persebaya. David da Silva menyebut bahwa meski kans juara mengecil, tetapi perjuangan tidak boleh berhenti dan harus berlanjut.

Maung Bandung sebenarnya sempat unggul satu gol di laga ini. David sendiri yang mencetak gol menerima crossing dari Frets Butuan dan diselesaikan dengan manis. Sayang keunggulan tidak bisa dipertahankan karena timnya harus tampil dengan sepuluh pemain karena Ardi Idrus dikartu merah.

Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada rekan satu tim yang sudah berjuang meski kami kekurangan satu pemain. Itu kenapa laga ini begitu sulit, apalagi kami tidak punya banyak waktu untuk recovery. Kondisi pemain menurun di babak kedua, ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Hal kedua yang ingin saya sampaikan adalah disayangkan kami nyaris mencetak gol kedua namun gagal. Setelah itu justru Ardi mendapat kartu kuning kedua dan kami harus kehilangan satu pemain. Itu menjadi awal kami berada di situasi yang sulit, imbuhnya.

Dia menyayangkan ada beberapa keputusan wasit pada laga ini yang membuat timnya jadi berada dalam situasi sulit. Kini peluang menjadi juara pun makin menipis andai Bali United bisa menang atas Madura United di pekan ke-32. T

api David meminta perjuangan masih harus dilanjutkan. Dirinya punya target menjadi juara dan ambisi tersebut harus dikejar meski peluangnya tipis. Sisa pertandingan musim ini harus dimenangkan karena setidaknya meskipun gagal juara tapi Persib bisa finish di peringkat kedua.

Coach juga sudah berbicara mengenai kesalahan (wasit) jadi saya tidak bisa berkata lain dan hanya bisa setuju dengan apa yang disampaikannya. Tapi situasinya peluang juara jadi menipis dan semua tahu bahwa target saya di sini membawa Persib juara, ujarnya.

Semuanya tahu bagaimana besarnya tim ini dan kami masih berjuang, kami akan melanjutkan perjuangan demi posisi terbaik di klasemen. Jadi pada sisa dua laga kami harus tampil fight, terang sang mesin gol Maung Bandung ini.

Menghadapi mantan timnya, David tidak merayakan golnya secara berlebihan. Namun nampak ada luapan emosi karena dia nampak menatap area teknis Persebaya usai mencetak gol. Menurutnya memang ada makna khusus dari selebrasi tersebut namun dia tidak menjabarkannya dengan rinci.

Itu memang hal pribadi. Saya tidak mau mengatakan siapa namanya. Saya melakukan perayaan seperti itu untuk orang yang tidak mengerti posisi saya. Sekarang saya hanya berbicara tentang Persib, klub yang kostumnya dikenakan sekarang dan saya harus menghormati itu. Jadi saya senang lantaran bisa mencetak gol karena itu pekerjaan saya dan tentu saya ingin membantu tim, tukasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, persebaya

Published by at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-tegaskan-perjuangan-tidak-pudar-meski-kans-juara-menipis


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X