June 27, 2022
F1

Demi Benahi Mobil W13, Mercedes Lakukan Pengujian Hingga Ratusan Kali

Berita F1: Seorang teknisi Mercedes mengungkapkan bahwa timnya telah mengetes mobil W13 lebih dari 100 kali demi membenahi problem yang kunjung mendapat solusi.

Mercedes hingga kini belum menempatkan segalanya secara bersamaan dalam regulasi baru kejuaraan Formula 1 2022. Ini membuat pabrikan asal Jerman tersebut tertinggal dari Ferrari dan Red Bull Racing yang tampil impresif di tiga balapan awal.

Meski Lewis Hamilton dan George Russell sudah pernah merengkuh podium, itu belum cukup untuk menantang Ferrari serta Red Bull.

Podium yang diraih Hamilton dan Russell pun bisa dikatakan sebagai sebuah keberuntungan. Seperti di seri GP Bahrain ketika Hamilton finis P3, Max Verstappen harus menepikan mobilnya di tengah perlombaan akibat masalah teknis pada power unit.

Sedangkan Russell mencetak podium ketiga di seri GP Australia saat Verstappen lagi-lagi mengalami masalah teknis dan Carlos Sainz harus mundur dari balapapn di lap pertama.

Salah satu problem yang mencegah mobil Mercedes W13 untuk berakselerasi yakni porpoising (gerak naik turun) dan juga bobot yang terlalu berat.

Di Albert Park, teknisi Lewis Hamilton dan George Russell diketahui memasang sensor tambahan pada mobil mereka agar dapat memberikan informasi yang dibutuhkan demi membantu memecahkan masalah.

Namun langkah ini justru membuat bobot mobil bertambah 1,5 kilogram dan memaksa keduanya menggunakan setelan yang berbeda agar mobil dapat melesat di trek.

Kami telah melakukan lebih dari 100 tes dengan set-up mobil, ketinggian mobil, posisi sayap yang depan berbeda dan sayap belakang yang berbeda, tetapi sejauh ini kami tidak melihat tanda-tanda solusi untuk masalah tersebut, kata teknisi Mercedes yang tak ingin disebutkan identitasnya, seperti dilansir dari Motorsport.com.

Ini masalah yang sulit, tapi kami mampu mengurangi efek bouncing. Jadi pebalap senang dengan situasi saat ini. Anehnya, Red Bull berhasil memperbaikinya dengan upgrade bodi aerodinamis.

The Silver Arrows juga belum tahu pasti kapan masalah pada mobil W13 dapat diperbaiki dan melaju cepat seperti pendahulunya. Mereka sendiri mengaku tak akan membawa pengembangan besar di Sirkuit Imola, tuan rumah GP Emlia Romagna.

Tentu saja kami akan menyelesaikan masalah sebelum akhir musim, tetapi sulit rasanya untuk mengatakan kami akan sebagus Ferrari, kata insinyur Mercedes.

Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk itu dan mobilnya terlihat bagus di trek mana pun. Yang terbaik yang bisa kami lakukan saat ini adalah menutup jarak dengan pemimpin klasemen menjadi menjadi setengah detik, pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, Lewis Hamilton, F1 2022

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-benahi-mobil-w13-mercedes-lakukan-pengujian-hingga-ratusan-kali


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X