June 26, 2022
F1

Ferrari Semringah Bisa Finis Pertama dan Kedua di GP Bahrain

F1 - Ferrari Semringah Bisa Finis Pertama Dan Kedua Di Gp Bahrain - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita F1: Ferrari mampu unjuk gigi di seri GP Bahrain akhir pekan lalu dengan keberhasilan Charles Leclerc dan Carlos Sainz menyabet podium pertama dan kedua.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz sukses tampil cepat di seri pembuka F1 2022, GP Bahrain. Keduanya finis P1 dan P2 sejak Ferrari terakhir kali melakukannya pada September 2019 di seri GP Singapura.

Sejak awal balapan, Leclerc yang start dari pole position langsung tancap gas. Pria asal Monako itu mendominasi jalannya perlombaan, meski sempat berduel sengit dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Terus berada di urutan terdepan, akhirnya Leclerc berhasil keluar sebagai pemenang seri GP Bahrain. Sementara itu Verstappen harus menelan pil pahit karena gagal finis akibat permasalahan pada mobilnya.

Di belakang Leclerc, ada Carlos Sainz yang tertinggal 5,598 detik dan menempati podium kedua. Kemudian disusul oleh Lewis Hamilton yang melengkapi peringkat tiga besar.

Kembali menginjakkan kaki di tangga podium, Charles Leclerc pun senang bukan main. Ia berterima kasih kepada para kru Ferrari yang berhasil merakit mobil anyarnya musim ini, F1-75, dengan luar biasa setelah timnya terpuruk dalam dua tahun terakhir.

Dua tahun terakhir sangat sulit bagi tim dan kami tahu ini akan menjadi peluang besar bagi tim dan orang-orang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membangun mobil yang luar biasa ini, kata Leclerc dilansir dari Crash.

Untuk saat ini, kami memulai dengan cara terbaik dengan pole position, kemenangan, lap tercepat dan (posisi) 1-2 hari ini dengan Carlos Sainz, kami tidak bisa berharap lebih baik, imbuhnya.

Terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung kami dalam dua tahun terakhir, itu tidak mudah tetapi luar biasa untuk kembali ke puncak, ia melanjutkan.

Dengan hasil di seri GP Bahrain Leclerc dan Sainz pun berhak menempati dua tempat teratas klasemen sementara pebalap F1 2022. Begitu pula dengan Ferrari yang bertengger di puncak klasemen sementara konstruktor dengan koleksi 44 poin, diikuti dengan Mercedes dan Haas yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz, F1 2022, GP Bahrain

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-semringah-bisa-finis-pertama-dan-kedua-di-gp-bahrain


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X