June 27, 2022
Tenis

Iga Swiatek Beberkan Hal Yang Membuatnya Terinspirasi Dari Ashleigh Barty

Tenis - Iga Swiatek Beberkan Hal Yang Membuatnya Terinspirasi Dari Ashleigh Barty - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek pertama kali mencuri perhatian dunia tenis pada musim 2019 dan puncaknya musim 2020 ketika ia menjadi juara French Open.

Kini, petenis berkebangsaan Polandia merupakan petenis putri termuda di peringkat 10 besar. Ia telah tampil konsisten menggeluti kariernya yang masih hijau tetapi begitu impresif sampai saat ini. Dua pekan terakhir, ia berpartisipasi di BNP Paribas Open, Indian Wells dan berhasil melenggang ke babak perebutan gelar.

Dalam salah satu konferensi pers selama di Indian Wells musim ini, petenis unggulan ketiga mengungkapkan tentang bagaimana ia berusaha lebih menikmati pertandingannya bahkan ketika situasi sama sekali tidak berpihak kepadanya.

Saya berusaha untuk menemukan hal yang menyenangkan ketika saya memainkan poin-poin yang cukup ketat, ungkap Swiatek.

Ia juga mengungkapkan bagaimana ia terinspirasi dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty yang tampak bersemangat dalam melakoni pertandingan meskipun ia menghadapi rintangan yang menantang. Meskipun petenis berkebangsaan Australia tidak berkompetisi di BNP Paribas Open dan Miami Open, ia tetap bertengger di peringkat 1 dunia dengan jarak poin yang cukup besar. Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam ketiga di Australian Open musim 2022 merupakan pejuang dan performanya di atas lapangan luar biasa.

Ash memiliki pola pikir ini. Ketika ia merasa pertandingan benar-benar ketat, ia memperlakukannya seperti pengalaman yang luar biasa, karena ia bisa menemukan solusi, sebenarnya fokus dengan hal itu. Itu tantangan besar baginya, komentar Swiatek tentang Barty.

Yang pasti lebih menyenangkan daripada ketika saya kalah. Saya merasa benar-benar nyaman. Untuk saat ini, saya lebih fokus untuk menemukan solusi dan saya ingin setiap pertandingan menjadi pelajaran bagi saya.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia tampak berada dalam kondisi prima. Di tiga babak pertama BNP Paribas Open, ia harus berjuang habis-habisan setelah kecolongan set pertama. Tetapi di perempatfinal, ia menemukan performa terbaik setelah hanya kehilangan satu game saja sebelum memenangkan semifinal dengan dua set langsung.

Setelah beberapa pekan lalu memenangkan gelar pertama pada musim ini di Qatar Open, Doha, Swiatek akan berusaha memenangkan gelar BNP Paribas Open dengan menghadapi petenis unggulan keenam, Maria Sakkari di partai puncak.

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-ungkap-hal-yang-membuatnya-terinspirasi-dari-ashleigh-barty


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X