June 27, 2022
Tenis

Iga Swiatek Berharap Tiru Pencapaian Serena Williams Di Miami Open

Tenis - Iga Swiatek Berharap Tiru Pencapaian Serena Williams Di Miami Open - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Jika musim 2020 adalah musim gebrakan Iga Swiatek dan musim 2021 adalah musim konsolidasi, maka musim 2022 tampaknya ia mungkin akan mulai mendominasi.

Petenis berkebangsaan Polandia terus tampil impresif pada musim 2022 dengan kemenangan di BNP Paribas Open, Indian Wells. Ia kini mengantongi 11 kemenangan beruntun usai mengklaim dua gelar turnamen WTA level 1000 secara beruntun, yakni di Doha dan Indian Wells. Ia juga mengungguli petenis putri lain setelah pada musim ini ia telah mengantongi 20 kemenangan.

Petenis berusia 20 tahun menyamai rekan senegaranya, Agnieszka Radwanska sebagai petenis putri Polandia dengan peringkat tertinggi, peringkat 2 dunia dan memiliki peluang untuk lebih banyak menorehkan sejarah di Miami Open pekan ini.

Juara French Open musim 2020 berpeluang untuk menorehkan Sunshine Double, yakni memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami secara beruntun. Petenis putri terakhir yang menorehkan pencapaian tersebut adalah Victoria Azarenka pada musim 2016.

Jika petenis berkebangsaan Polandia memenangkan gelar Miami Open, ia juga akan menjadi petenis putri ketiga yang memenangkan tiga gelar turnamen WTA level 1000 secara beruntun. Serena Williams berhasil melakukannya dengan memenangkan empat turnamen secara beruntun pada musim 2013 (Miami, Madrid, Roma, dan Kanada) dan Martina Hingis memenangkan tiga turnamen secara beruntun pada musim 2000 (Kanada, Moskow, dan Zurich).

Setelah bermain dengan begitu baik di turnamen-turnamen sebelumnya, saya tidak tahu apakah mungkin bagi saya untuk bermain dengan begitu baik selama itu, aku Swiatek yang menjadi petenis putri pertama sejak Caroline Wozniacki musim 2009 yang memenangkan lima gelar atau lebih sebelum berusia 21 tahun.

Kini tantangannya adalah terus tampil dengan performa ini dan itu tidak akan mudah.

Petenis peringkat 2 dunia akan berhadapan dengan Viktorija Golubic atau seorang qualifier di babak kedua Miami Open sebelum berpotensi bertemu petenis unggulan ke-14, Cori Gauff di babak 16 besar.

Jika Swiatekmemenangkan gelar Miami Open, hal tersebut akan menjadi awal yang impresif menuju musim clay-court. Ia melakukan gebrakan di clay-court ketika memenangkan French Open musim 2020 tanpa kehilangan satu set pun. Ia juga memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di turnamen WTA level tersebut yang digelar di Roma usai menghabisi Karolina Pliskova dengan 6-0, 6-0 di final yang hanya bertahan selama 46 menit.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Iga Swiatek

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-berharap-tiru-pencapaian-serena-williams-di-miami


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X