June 27, 2022
Tenis

Iga Swiatek Bungkam Simona Halep Di Indian Wells

Tenis - Iga Swiatek Bungkam Simona Halep Di Indian Wells - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengantongi kemenangan kesepuluh secara beruntun usai melakoni semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2022.

Petenis unggulan ketiga berjuang dengan gigih demi melumpuhkan juara BNP Paribas Open musim 2015, Simona Halep dengan 7-6, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke final di Indian Wells untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ketiga harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di setiap set, termasuk mengamankan dua set point di babak tiebreak set pertama, sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 49 menit dan menyamakan head to head melawan petenis unggulan ke-24, Halep menjadi 2-2.

Performa tidak terhentikan juara French Open musim 2020 mencuat di salah satu level turnamen WTA yang prestisius. Kesepuluh kemenangan beruntun yang ia kantongi saat ini ia torehkan di dua turnamen WTA level 1000 pertama pada musim ini setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 di Doha bulan lalu.

Petenis berkebangsaan Polandia harus berjuang setelah kecolongan set pertama di tiga pertandingan pertama BNP Paribas Open musim ini, tetapi kini ia memetik dua kemenangan dua set langsung secara beruntun usai menundukkan petenis AS, Madison Keys di perempatfinal dan Halep di semifinal.

Tampil untuk kali kedua di BNP Paribas Open, Swiatek membuka jalan menuju final sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak sampai saat ini pada musim 2022. Ia telah mengantongi 19 kemenangan, termasuk melenggang ke semifinal Australian Open dan Adelaide International sebelum memenangkan gelar di Doha.

Petenis peringkat 4 dunia dipastikan akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, yakni peringkat 2 dunia atau peringkat 3 dunia setelah pencapaian gemilang di Indian Wells musim ini, tergantung hasil pertandingan yang tersisa.

Swiatek menjadi petenis putri Polandia kedua yang melaju ke final di Indian Wells setelah Agnieszka Radwanska menjadi runner up di turnamen tersebut pada musim 2014.

Pertandingan melawan Halep adalah salah satu pertandingan tersengit, aku Swiatek ketika melihat kembali perjalanannya di Indian Wells sejauh ini.

Meskipun saya kalah di set pertama pada awal turnamen ini, saya merasa saya masih memiliki kontrol atas bagaimana pertandingannya berjalan.

Kali ini, saya juga harus bangkit dari beberapa peluang break, jadi saya pikir secara mental itu pertandingan yang paling sengit. Juga bangkit di babak tiebreak, itu banyak menguras energi saya, pastinya. Saya pikir saya akan menatakan bahwa itu mungkin salah satu pertandingan yang paling menarik, jika saya menyaksikannya.

Mengawali pertandingan, kedua juara Grand Slam langsung bertarung sengit hingga kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Halep berhasil menciptakan peluang set point pada kedudukan 6/4, tetapi petenis unggulan ketiga mengamankannya dan menyamakan kedudukan menjadi 6/6 dan pada kedudukan 7/6, ia menembakkan forehand untuk mengkonversi peluang set point pertamanya.

Di set kedua, Halep merebut tiga game secara beruntun demi keunggulan 4-2, tetapi sekali lagi petenis unggulan ketiga berhasil menyamakan kedudukan 4-4, sebelum merebut dua game terakhir demi melenggang ke final BNP Paribas Open.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Simona Halep

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-kesepuluh-beruntun-antar-iga-swiatek-ke-final-di-indian-wells


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X