June 27, 2022
Tenis

Iga Swiatek Taklukkan Cori Gauff Di Miami Open

Tenis - Iga Swiatek Taklukkan Cori Gauff Di Miami Open - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek menjejakkan kaki di perempatfinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya dengan kemenangan meyakinkan.

Petenis unggulan kedua tampil memukau ketika menumbangkan petenis unggulan ke-14, Cori Gauff dengan 6-3, 6-1 di babak keempat Miami Open musim 2022.

Petenis yang akan menjadi petenis peringkat 1 dunia pada pekan depan, membutuhkan waktu 1 jam 16 menit untuk mengatasi petenis berusia 18 tahun, Gauff pada laga yang mempertemukan dua dari tiga petenis termuda di peringkat 20 besar. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mengantongi 14 kemenangan secara beruntun.

Juara French Open musim 2020 pun masih belum terkalahkan di turnamen WTA level 1000 pada musim ini. Kemenangan beruntun petenis berusia 20 tahun dimulai ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama pada musim ini di Doha dan dilanjutkan dengan memenangkan gelar turnamen level tersebut untuk kali kedua secara beruntun di Indian Wells pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Polandia masih berpeluang menjadi petenis putri keempat yang menorehkan Sunshine Doubles, yakni memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama. Petenis putri lain yang telah mencatatkan pencapaian tersebut adalah Stefanie Graf (1994, 1996), Kim Clijsters (2005), dan Victoria Azarenka (2016).

Selain itu, Graf, Clijsters, dan Azarenka pernah bertengger di peringkat 1 dunia dan Swiatek akan mendapatkan kehormatan tersebut pada pekan depan dengan menjadi petenis putri ke-28 yang menghuni peringkat prestisius tersebut.

Petenis berkebangsaan Polandia mengalahkan petenis tuan rumah, Gauff dengan dua set langsung pada pertemuan mereka sebelumnya, yakni dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 di Roma musim lalu. Kini, ia semakin unggul dengan 2-0 dalam head to head mereka dengan mengkonversi empat dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Petenis unggulan kedua gagal mengkonversi satu pun peluang dari enam peluang break point pertama yang ia ciptakan, tetapi ia merebut kontrol pertandingan dengan menggunakan pengembalian backhand penuh tenaga demi keunggulan 4-3 sebelum mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, Swiatek tetap tampil dominan, termasuk ketika ia mengklaim 14 poin secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova akan menjadi lawan Swiatek di perempatfinal Miami Open dan akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Petenis unggulan ke-28, Kvitova sukses menyisihkan petenis unggulan ke-21, Veronika Kudermetova dengan 7-6, 6-4. Dengan kemenangan tersebut, Kvitova melenggang ke perempatfinal Miami Open untuk kali ketiga dalam kariernya, tetapi ia belum pernah melaju ke semifinal di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Iga Swiatek, Cori Gauff, Petra Kvitova

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-cori-gauff-di-miami-iga-swiatek-klaim-kemenangan-ke-14-beruntun


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X