June 26, 2022
Badminton

Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra di Semifinal All England 2022

Badminton - Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra Di Semifinal All England 2022 - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Badminton : Tunggal putra Indonesia harus mengubur mimpi untuk meraih gelar di kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000 setelah dua wakil yang tersisa di babak perempat final harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Wakil pertama yang tersingkir adalah pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie yang harus menyerah dari unggulan empat asal Taiwan, Chou Tien Chen dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 10-21 dan 15-21 dalam tempo 36 menit.

Tien Chen langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Laju unggulan keempat itu sulit dikejar Jonatan yang tertinggal 5-11 saat interval. Pemain Taiwan itu tak terbendung selepas interval dan menjauhkan jarak dengan Jojo menjadi 16-8 hingga mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-10.

Jonatan Christie mengawali gim kedua dengan oke dan mampu merebut empat poin beruntun. Tien Chen menyamakan kedudukan 4-4 dan berbalik unggul 7-4, tapi Jojo mengejar kedudukan 8-8. Tien Chen mencapai interval dengan keunggulan 11-9 dan berhasil mengatasi tekanan Jojo setelahnya hingga menutup pertarungan dengan kemenangan 21-15.

Sementara itu di pertandingan perempat final tunggal putra lainnya, pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Menempati unggulan kelima, Anthony gagal membendung unggulan teratas, Axelsen lewat pertarungan mudah dua game langsung 4-21 dan 9-21 hanya dalam tempo 34 menit.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia dipastikan gagal mengirim wakilnya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

Hasil minor yang didapatkan oleh tim tunggal putra Pelatnas dalam dua turnamen terakhir juga menjadi boomerang bagi PBSI yang tak mau memperpanjang kontrak pelatih Hendry Saputra yang mudur dari Pelatnas sejak awal tahun ini.

Published by at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-tanpa-wakil-tunggal-putra-di-semifinal-all-england-2022


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X