June 30, 2022
Liga Spanyol

Jelang El Clasico Liga Spanyol Real Madrid Vs Barcelona Atensi untuk Anak Muda Tim Tamu, Bisa Apa ?

Liga Spanyol - Jelang El Clasico Liga Spanyol Real Madrid Vs Barcelona : Atensi Untuk Anak Muda Tim Tamu, Bisa Apa ? - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Jelang El Clasico Real Madrid kontra Barcelona, ada beberapa poin yang menjadi pembahasan para penggilan sepak bola di negeri Matador tersebut. Satu di antaranya adalah kemungkinan ‘meledak’ kekuatan anak-anak muda Barcelona di Santiago Bernabeu.

Real Madrid akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, di Santiago Bernabeu, dini hari nanti WIB. Dua tim memiliki tujuan yang sama, yakni mengamankan posisi masing-masing.

Saat ini, Real Madrid unggul 15 poin dari Barcelona yang menghuni peringkat empat klasemen. Jika hasil buruk menimpa Real Madrid, posisi tim ibu kota tersebut rawan didekati Sevilla, yang kini berselisih 10 angka.

Dua jam sebelum laga Real Madrid kontra Barcelona, Sevilla akan menjamu Real Sociedad. Di atas kertas, tuan rumah bakal unggul, sehingga bisa memangkas koleksi poin dengan Real Madrid menjadi tujuh angka.

Artinya, Real Madrid tak boleh terpeleset. Sayang, kekuatan tuan rumah tak maksimal karena sang predator utama, Karim Benzema, harus menepi. Pada sisi lain, publik akan menunggu apa yang bisa diperbuat skuad Barcelona di markas lawan.

Porsi Hangat

Pedri. Playmaker Spanyol berusia 18 tahun yang memperkuat Barcelona ini terpilih sebagai pemain muda terbaik pada Euro 2020 lalu. Pemain yang lihai melepaskan umpan-umpan terukur dan melakukan penetrasi ini harganya naik dari 70 juta euro menjadi 80 juta euro. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Kalangan media di Spanyol memberi porsi hangat terhadap kemungkinan Barcelona akan turun dengan para pemain muda. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memang meningkatkan porsi lapangan bagi para pemain muda.

Tak heran jika musim ini, Barcelona menjadi satu di antara tim yang memiliki rata-rata usia muda ketika berada di lapangan. Nah, melawat ke kandang Real Madrid, deretan starlet tersebut akan menghadapi tantangan tak mudah.

Beberapa nama penggawa ‘belia tapi berpengalaman’ Barcelona yang kemungkinan bakal turun antara lain bek tengah Ronald Araujo, yang bakal didamping sang senior, Gerard Pique.

Selain itu, ada juga Gavi atau Frenkie de Jong, Pedri, Ferran Torres dan Ousmane Dembele. Kombinasi tersebut akan mendapat teman senior seperti Sergio Busquets, Dani Alves, sampai bomber anyar, Pierre-Emerick Aubameyang.

Gaya Sendiri

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong berebut bola dengan gelandang Napoli Fabian Ruiz pada play-off fase gugur Liga Europa 2021/2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Barcelona melaju ke babak 16 besar usai menang telak 4-2 di kandang Napoli. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berjanji anak asuhnya tak akan terpengaruh dengan gaya bermain Real Madrid. “Kami akan memertontonkan ide permainan sendiri, dan akan menyulitkan lawan. Pasukanku datang dengan keinginan positif dan hasrat menang yang sangat tinggi,” tegas sang arsitek tim.

Eks Jenderal Barcelona tersebut yakin, pasukannya akan memanfaatkan kecepatan dan kebugaran yang lebih baik. Hanya saja, Xavi sudah mewanti-wanti kalau Real Madrid akan bakal sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik.

Tak hanya itu, bola-bola mati di sekitar area penalti Barcelona juga bakal memberi ruang bagi Real Madrid untuk merobek jala El Barca. David Alaba, Casemiro sampai Eder Militao adalah sosok yang memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang matang.

Barcelona Bisa Apa?


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X