June 26, 2022
Badminton

Kejutan Berlanjut! Setelah The Minions, Bagas/Fikri Kalahkan The Daddies untuk Juara All England 2022

Badminton - Kejutan Berlanjut! Setelah The Minions, Bagas/Fikri Kalahkan The Daddies Untuk Juara All England 2022 - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online
SPANYOL:5 Statistik Menarik Duel El Clasico, Real Madrid vs Barcelona. Klik di sini!

, Birmingham – Ganda putra muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil membuat kejutan dengan meraih gelar juara All England 2022. Pasangan muda tersebut sukses mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di pertandingan final, Minggu (20/3/2022), dengan dua gim langsung 21-19 dan 21-13.

Pertarungan dua wakil Indonesia ini langsung menarik sejak awal gim pertama pertandingan final ganda putra All England 2022. Bagas/Fikri sempat unggul 3-0. Namun, setelah itu pertarungan menjadi ketat hingga dua ganda putra Indonesia itu imbang 8-8.

Bagas/Fkiri kemudian kembali unggul hingga 11-9 pada paruh awal gim pertama. Ahsan/Hendra pun mampu menjaga jarak dengan tidak tertinggal lebih dari dua poin. Bahkan ganda putra berjulukan The Daddies itu mampu membuat kedudukan kembali imbang 14-14.

Setelah itu, kedua pasangan Indonesia terus terlibat persaingan yang sangat ketat menuju akhir gim pertama. Setelah sempat imbang di 19-19, Bagas/Fikri akhirnya menutup gim pertama final All England 2022 itu dengan kemenangan 21-19.

Mendominasi di Gim Kedua

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (AP/Rui Viera)

Pada gim kedua final All England 2022, keseruan antara dua pasangan Indonesia ini berlanjut. Kejar mengejar poin berlangsung hingga 2-2. Namun, Ahsan/Hendra mampu sedikit meninggalkan juniornya itu dan unggul sampai 8-4.

Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan oleh Ahsan/Hendra. Bagas/Fikri berhasil menyusul menjadi 8-8, bahkan berbalik unggul 11-8 pada paruh awal gim kedua.

Tampaknya itu menjadi titik balik dari pasangan muda Indonesia itu yang kemudian mulai meninggalkan The Daddies dengan skor 14-9. Meski Ahsan/Hendra berusaha mendapatkan poin, tapi Bagas/Fikri mampu mendominasi dan membuat keunggulan mereka dari 15-12 makin lebar menjadi 20-12.

Ahsan/Hendra sempat mendapatkan satu poin tambahan, tapi Bagas/Fikri akhirnya mengakhiri pertandingan final All England 2022 itu dengan kemenangan 21-13 pada gim kedua.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X