June 29, 2022
Liga Indonesia

Kemenangan Persib Sirna Karena Kurang Jumlah Pemain dan Kelelahan

Liga Indonesia - Kemenangan Persib Sirna Karena Kurang Jumlah Pemain Dan Kelelahan - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Liga 1 Indonesia : Keunggulan satu gol tidak bisa dipertahankan Persib dan terpaksa bermain imbang dengan Persebaya. Kekurangan jumlah pemain dan kondisi pemain yang kelelahan jadi penyebab kemenangan harus sirna.

Robert Rene Alberts menyebut bahwa Persib sebenarnya di laga kontra Bajul Ijo bisa tampil lebih efektif di babak pertama. Mereka mampu mencuri gol lewat serangan balik cepat. Meski penguasaan bola dipegang lawan tetapi David da Silva dan kawan-kawan bisa mengambil momentum.

Saat kami memimpin 1-0 saya rasa laga berjalan imbang. Persebaya memang mendominasi dengan passing game mereka dan mengandalkan kecepatan untuk menembus lini belakang mereka dan karena itu kami bisa mencetak gol, ujar sang pelatih dalam jumpa pers usai laga.

Unggul di babak pertama, Robert Rene Alberts ingin anak asuhnya bermain lebih hati-hati. Itu karena sudah tiga pemain dikartu kuning. Satu kesempatan emas pun didapat Bruno Cantanhede di menit 68 namun digagalkan tiang.

Setelah kesempatan itu gagal berbuah gol, petaka datang karena Ardi Idrus dikartu merah. Arah pertandingan lalu berbalik karena Persebaya unggul jumlah pemain. Sepuluh pemain Persib yang ada pun kerepotan karena stamina mereka juga sudah terkikis hingga akhirnya kebobolan.

Pada jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit. Ttu karena tiga pemain sudah mendapat kartu kuning. Lalu kami punya satu kesempatan sebelum mendapat kartu merah. Kami seharusnya bisa saja mengubah skor menjadi unggul dua gol sebelum itu, ujar dia.

Tapi setelah kehilangan satu pemain dan bermain dengan sepuluh pemain, terlihat kaki mereka sudah lelah. David juga baru pulih, bisa dilihat jadwal akhir musim begitu padat dan tensinya yang luar biasa. Jadi pemain seperti sudah berat mengangkat kaki mereka hingga kami kebobolan menjadi 1-1, lanjutnya.

Kondisi yang tidak menguntungkan itu membuat Robert Rene Alberts meminta pasukannya untuk bertahan total. Karena setidaknya itu jadi upaya agar skor tidak berbalik dan satu poin bisa didapat. Mengingat satu angka saja punya arti penting bagi Persib demi mengamankan satu tiket ke kompetisi Asia.

Setelah itu kami bertahan agar setidaknya bisa bermain imbang dan tetap ada di peringkat dua. Jarak dengan tim yang di bawah kurang lebih masih sama, dan target kami lolos ke kompetisi Asia terus terbuka lebar, kata dia.

Kami juga tentunya masih berharap dalam sisa tiga laga ini Bali United juga kehilangan poin. Meski jika mereka menang satu kali lagi saja sudah mulai jelas siapa yang akan jadi juara. Kami belum menyerah, dan skor 1-1 bisa diraih dari laga yang berat ini, pungkas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persebaya

Published by at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-persib-sirna-karena-kurang-jumlah-pemain-dan-kelelahan


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X