June 27, 2022
Badminton

Kronologis Cedera Marcus Gideon dan Saran Sang Istri Agar Langsung ke Dokter yang Tangani Cristiano Ronaldo

Badminton - Kronologis Cedera Marcus Gideon Dan Saran Sang Istri Agar Langsung Ke Dokter Yang Tangani Cristiano Ronaldo - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Agnes Gideon, istri dari pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon, menjelaskan secara rinci kronologis cedera yang dialami sang suami tercinta. Ia, setelah berdiskusi dengan dokter PBSI Prof dr Nicolaas C. Budhiparama, menyarankan agar operasi pemulihan ditangani langsung oleh Prof Niek van Dijk, dokter spesialis yang pernah menangani Cristiano Ronaldo.

Marcus Gideon diketahui memiliki cedera parah berupa ditemukannya tulang pada pergelangan kaki kanan dan kirinya. Agnes Gideon, yang biasa disapa dokter Agnes, menyebut itu semua terjadi karena peradangan kronis.

Dari unggahan di Insta Strory-nya, Agnes membeberkan secara rinci mengenai cedera tersebut. Menurutnya, peradangan itu membentuk jaringan tulang rawan yang lama kelamaan mengeras.

“Awalnya, dari dulu bagian engkel belakang sering banget bermasalah, tapi lewat fisioterapi, obat masih bisa menangani. Pas tahun lalu, pertandingan di Eropa, makin sakit, perut juga ikut sakit. Pas di Bali? Makin parah,” tulis Agnes.

Seperti diketahui, usai pulang dari Indonesian Masters di Bali, Marcus sering merasakan sakit di perutnya. Diketahui, otot perutnya robek dan terdapat benjolan berisikan darah.

“Lalu pas persiapan All England, kakinya makin sakit. Di Birmingham jalan normal saja tidak bisa, jalannya sudah pincang. Setelah pulang dari Inggris, dari tes MRI ditemukan ada tulang yang menusuk achiles-nya.”

Dokter Nicolaas, lanjut Agnes, menyarankan agar Marcus Gideon menjalanan operasi arthroskopi. Opsi suntuk steroid masuk wacana, tapi hal itu tidak disarankan karena tak akan menyembuhkan alias hanya menghilangkan rasa sakit saja.

“Lagipula, injeksi steroid hanya akan membuat bebas nyeri, hanya sejenak, karena tulang yang menusuk masih ada. Beliau juga menyarankan agar operasi dilakukan di Portugal atau Belanda oleh Prof Niek van Dijk,” kata Agnes melanjutkan.

Siapa Niek van Dijk?

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Dok Badminton Indonesia)

Dokter Agnes kemudian menyebut kalau tidak ada halangan, Marcus Gideon akan berangkat ke Portugal awal April dan menjalani operasi pada 6 April. Ia berharap bisa cepat kembali ke Indonesia.

“Masa pemulihan sekitar 3-4 minggu, dan jika Tuhan berkenan bisa latihan normal dan ikut Thomas Cup,” ujar dokter Agnes lagi.

Alasan Agnes dan Nicolaas menyarankan Marcus Gideon ditangani langsung oleh Niek van Dijk adalah trek medisnya yang mumpuni. Dokter asal Belanda ini sering menangani atlet, seperti Cristiano Ronaldo hingga Robin van Persie.

Niek van Dijk dikenal sebagai dokter bedah yang menangani Ronaldo pada masa pertamanya di Manchester United. Pada 2008 CR7 mengalami cedera engkel parah, tapi bisa sembuh setelah menjalani serangkaian operasi.

Tentunya kesembuhan serupa diharapkan bukan hanya oleh Agnes Gideon saja, tapi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, pada Mei 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan ganda putra No. 1 dunia akan bertarung di Piala Thomas.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X