June 27, 2022
Liga Italia

Liga Italia 5 Pemain Juventus yang Bisa Hadirkan Kengerian untuk Inter Milan

Liga Italia - Liga Italia: 5 Pemain Juventus Yang Bisa Hadirkan Kengerian Untuk Inter Milan - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Turin – Juventus akan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium pada laga pekan ke-31 Serie A, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, I Bianconeri bertekad memetik kemenangan.

Saat ini, Juve berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Inter yang menempati posisi ketiga.

Jika mampu meraih kemenangan, pasukan Massimiliano Allegri tersebut bakal merebut posisi ketiga dari Inter. Kans Juventus mengalahkan I Nerazzurri terbilang besar.

Pasalnya, Juve berhasil meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir kontra Inter Milan.

Juventus juga sedang dalam performa oke, karena tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di Serie A, dengan perincian 11 kemenangan dan lima hasil imbang.

Tak hanya itu, Juventus memiliki sederet pemain bintang untuk membungkam Inter Milan. Berikut ini adalah lima di antaranya.

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic – Juventus mendatangkan bomber tajam Serie A ini dari Fiorentina dengan mahar fantastis yakni 81,6 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Pemain asal Serbia itu telah mengemas dua gol untuk Nyonya tua. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Vlahovic mungkin tidak sedang menikmati musim terbaiknya sejak pindah ke Juventus. Kendati demikian, tidak ada yang bisa memungkiri kalau pria asal Serbia tersebut adalah salah satu penyerang yang patut untuk ditakuti saat ini.

Bersama Juventus, Vlahovic telah membukukan empat gol dari tujuh penampiannya di pentas Serie A. Ia juga membukukan satu gol sebelum Bianconeri disingkirkan Villarreal dalam pentas bergengsi Liga Champions.

Rekrutan dari Fiorentina itu sudah menemukan ketajamannya kembali dengan catatan gol saat Juventus meraih kemenangan atas Salernitana dengan skor 2-0. Sudah jelas kalau dirinya akan mengincar gol lagi saat bertemu Inter Milan.

Denis Zakaria

Rekan Vlahovic, Denis Zakaria yang sama-sama didatangkan pada bursa transfer Januari 2022 dari Monchengladbach, juga berhasil mencetak gol di laga debutnya. Ia langsung diturunkan sebagai starter dan sukses mencetak gol kedua saat mengalahkan Hellas Verona dengan skor 4-0. (AFP/Isabella Bonotto)

Sudah bukan rahasia lagi kalau lini tengah merupakan sektor terlemah Juventus saat ini. Namun Allegri tak bisa disalahkan, karena pria berumur 54 tahun itu tidak memiliki banyak opsi berhubung banyak gelandangnya mengalami cedera.

Banyak yang kesal karena Allegri enggan mencadangkan Adrien Rabiot. Harapan fans Juventus melihat Rabiot enyah dari lapangan mungkin akan terwujud pada laga kontra Inter Milan, sebab Zakaria telah dinyatakan pulih dari cedera.

Zakaria menunjukkan potensi besar setelah mencetak gol pada laga perdananya bersama Juventus. Kerja samanya dengan gelandang lain, Manuel Locatelli, berpotensi menciptakan masalah buat Inter Milan.

Paulo Dybala

Paulo Dybala. Striker Argentina berusia 28 tahun yang kini memasuki musim ke-7 bersama Juventus ini menjadi top skor klub di dua musim Liga Italia, 2015/2016 dan 2017/2018. Ia mampu mencetak 19 gol dan 22 gol di dua musim tersebut. Musim 2021/2022 ini ia memimpin dengan 7 gol. (AFP/Alberto Pizzoli)

Ini mungkin akan menjadi laga terakhir Dybala menghadapi Inter Milan dengan seragam Juventus. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Bianconeri itu tak mau memperpanjang kontrak sang pemain yang habis pada akhir musim ini.

Siapa yang tahu, musim depan mungkin akan menyajikan situasi berbeda: Dybala mengenakan jersey Inter Milan untuk menghadapi Juventus. Rumor beredar menyebutkan kalau Inter sangat tertarik menggunakan jasa Dybala musim depan.

Laga ini bisa menjadi ajang pembuktian Dybala bahwa dirinya masih pantas berseragam Juventus, sekaligus memancing Inter untuk menyodorkan proposal kontrak. Hanya ada satu cara agar kedua misi itu terwujud: membantu Juventus menang.

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt – Bek muda berusia 22 tahun ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Serie A Italia. Benteng kokoh yang dikontrak Bianconeri sampai tahun 2024 itu menerima bayaran 250 ribu pounds per pekan. (Foto:AFP/Marco Bertorello)

Juventus terlihat compang-camping pada musim ini. Namun ada satu hal yang patut disyukuri oleh raksasa Italia tersebut, bahwasanya lini pertahanan mereka masih bisa menyajikan performa gemilang di Serie A.

Sampai pekan ke-31, Juventus baru kebobolan 26 gol. Catatan itu bahkan lebih baik ketimbang AC Milan yang sedang berada di puncak klasemen. Mereka juga menjadi salah satu tim dengan clean sheet terbanyak, yakni 13 – setara dengan Napoli.

Wojciech Szczesny patut mendapatkan pujian, tapi kredit terbesar lebih pantas diserahkan kepada Matthijs de Ligt. Ia memimpin lini belakang Juventus saat Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci absen pada usia yang muda.

De Ligt memegang kunci pertahanan Juventus. Selama ada dia, maka kemungkinan Juventus keluar dari pertandingan dengan hasil imbang tetap besar. Ia akan bertanggung jawab dalam menetralisir Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Alvaro Morata

Alvaro Morata memutuskan untuk meninggalkan Chelsea menuju Atletico Madrid usai mengalami masa-masa sulit di Liga Inggris. Dua bulan kemudian, ia dipinjamkan ke Juventus. Morata tercatat mampu mencetak 20 gol dari 44 laga di musim pertamanya. (AFP/Miguel Medina)

Kedatangan Dusan Vlahovic rupanya tidak berimbas negatif buat Alvaro Morata. Malah sebaliknya, performanya terlihat membaik meski secara perolehan gol tidak sebanyak yang diinginkan.

Paling tidak, ia bisa berbagi beban dengan Vlahovic setelah pada paruh pertama memikul tanggung jawab mencetak gol sendirian. Ia bisa menjadi pemain berpengaruh saat Juventus bertemu Inter Milan nanti.

Kepercayaan dirinya sedang meninggi setelah mengantongi dua gol dari laga terakhir Spanyol pada pekan internasional baru-baru ini. Berkat dua golnya itu, La Furia Roja mampu keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 03/04/2022)

Yuk Tengok Posisi Inter Milan dan Juventus:


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X