June 27, 2022
Liga Italia

Liga Italia Agen Jorginho Konfirmasi Ketertarikan Juventus

Liga Italia - Liga Italia: Agen Jorginho Konfirmasi Ketertarikan Juventus - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Agen gelandang Chelsea, Jorginho, Joao Santos, mengonfirmasi ketertarikan Juventus kepada gelandang Timnas Italia itu.

Jorginho telah menjadi bagian penting dari Chelsea di bawah Thomas Tuchel. Ia membuat 24 penampilan di Liga Inggris musim ini dan tampil 12 kali di kompetisi lain, termasuk tiga final.

Jorginho telah mencetak sembilan gol dalam periode itu, menjadi eksekutor penalti utama untuk The Blues. Namun, kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada 2023. 

“Saat ini sulit ntuk Chelsea, jika situasinya terselesaikan, prioritasnya adalah memperpanjang kontrak dengan Chelsea”, kata Joao Santos mengatakan kepada Calciomercato.

“Saya belum berbicara dengan Juventus tetapi saya tahu minat mereka.”

Jorginho bergabung dengan Chelsea pada 2018. Sejak saat itu, sang pemain punya peran penting di balik kesuksesan Chelsea.

Dia turut membantu Chelsea menjuarai Liga Europa hingga Liga Champions. Sebagai gelandang, Jorginho juga andal mencetak gol.

Gemuk

Gelandang Juventus, Weston McKennie membawa bola dari kawalan pemain Villarreal, Etienne Capoue dan Alfonso Pedraza pada pertandingan leg pertama Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Rabu (23/2/2022). Juventus bermain imbang atas Villarreal 1-1. (AP Photo/Alberto Saiz)

Kehadiran Jorginho diharapkan bisa membantu menyeimbangkan lini tengah I Bianconeri. Namun, Juventus lebih dulu akan melepas sejumlah pemain untuk memuluskan kedatangan Jorginho.

Juventus saat ini memiliki banyak pemain yang punya peran serupa dengan Jorginho yakni gelandang tengah. Contohnya adalah Manuel Locatelli, Arthur, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, hingga Rodrigo Bentancur.

Saat ini, Jorginho menyisakan kontrak 15 bulan lagi di Chelsea. Seperti diketahui, pemain asal Italia itu punya peran penting di Tim London Biru sejak kedatangannya pada 2018.

Faktor U

Ialah sang kapten, Jorginho yang membuat Kai Havertz jadi pembeda saat itu. Umpan manis yang diberikan Jorginho mampu dikontrol dengan tenang dan dikonversi menjadi gol oleh Kai Havertz. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Namun, faktor usia diyakini bakal menjadi pertimbangan Chelsea untuk memperpanjang durasi kerja Jorginho. Saat kontraknya berakhir nanti di Chelsea, Jorginho akan berusia 32 tahun.

Chelsea punya aturan ketat soal pemberian kontrak terhadap pemain di atas 30 tahun. Celah inilah yang ingin dimanfaatkan Juventus untuk merekrut Jorginho pada musim panas 2022.

Intip Posisi Tim Favoritmu


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X