June 29, 2022
Liga Italia

Liga Italia Cancelo, Thierry Henry, dan 5 Pemain yang Bersinar usai Tinggalkan Juventus

Liga Italia - Liga Italia: Cancelo, Thierry Henry, Dan 5 Pemain Yang Bersinar Usai Tinggalkan Juventus - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Juventus menjadi tim dengan koleksi gelar Serie A terbanyak. Dominasi mereka sulit ditandingi klub-klub lain seperti AC Milan dan Inter Milan.

Sebagai klub besar, Juventus sering mendatangkan pemain berkualitas untuk memperkuat skuatnya. Sebut saja Pavel Nedved, Zinedine Zidane hingga Dusan Vlahovic.

Namun, tidak semua pemain mampu menunjukkan kualitas terbaiknya selama mengenakan seragam Juventus. Alhasil, mereka harus meninggalkan Turin lebih cepat.

Menariknya, beberapa pemain justru tampil luar biasa setelah meninggalkan Juventus. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

Michael Laudrup

Juventus mengontrak Michael Laudrup dari Brondby pada tahun 1983. Karena klub Italia saat itu hanya bisa mendaftarkan dua pemain asing, Laudrup pun dipinjamkan ke Lazio selama dua tahun.

Ketika kembali ke Juventus, Laudrup sempat menunjukkan penampilan yang mengesankan dan ikut memeenangkan satu gelar Serie A. Namun, hal itu tidak cukup bagi klub asal Turin tersebut.

Laudrup pun akhirnya pindah ke Barcelona pada tahun 1989 berhasil tampil lebih bagus. Dia kemudian memenangkan empat gelar La Liga dan satu Liga Champions selama lima musim di Camp Nou.

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski. Pemain sayap Swedia berusia 21 tahun ini didatangkan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman berbarengan dengan pembelian Rodrigo Bentancur dari Juventus. Ia mampu mencetak 2 gol dan 3 assist untuk Spurs dari total 6 laga di musim debutnya di Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

Dejan Kulusevski menjalani masa-masa sulit di Juventus. Kulusevski tidak begitu disukai oleh pelatih Bianconeri saat ini, Massimiliano Allegri.

Kulusevski kemudian bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman pada bursa transfer bulan Januari lalu. Pemain asal Swedia itu telah memberikan dampak yang positif di Spurs sejak saat itu.

Kulusevski sekarang menjelma sebagai salah satu pemain penting dalam tim asuhan Antonio Conte. Spurs kabarnya ingin mempermanenkannya pada musim panas nanti.

Joao Cancelo

Joao Cancelo. Bek kanan Portugal berusia 27 tahun ini merupakan pemain terbaru Manchester City dari Liga Italia dan masih bermain untuk The Citizens. Sejak didatangkan pada 2019/2020 dari Juventus, ia telah tampil 114 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 15 assist. (AFP/Ben Stansall)

Joao Cancelo sempat berseragam Juventus. Dia hanya bertahan selama satu musim dan mencatatkan 34 penampilan di semua ajang bersama Si Nyonya Tua.

Menurut laporan, Juventus mencap Cancelo sebagai seorang yang naif terhadap taktis. Karena itu, Bianconeri memutuskan untuk menjual pemain asal Portugal tersebut ke Manchester City seharga 65 juta euro pada 2019.

Cancelo akhirnya berkembang di bawah asuhan Josep Guardiola. Dia sekarang menjadi salah satu pemain tak tergantikan di Etihad Stadium dan sudah disebut-sebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Cristian Romero

Cristian Romero. Bek tengah berusia 23 tahun ini didatangkan Tottenham Hotspur dari Atalanta yang tengah dipinjamkan Juventus pada awal musim 2021/2022. Ia dipinjam dari Juventus dengan opsi pembelian di akhir musim dan telah tampil dalam 7 laga bersama Tottenham. (premierleague.com)

Juventus mengontrak Cristian Romero dari Genoa dengan harga 31 juta euro. Akan tetapi pemain belakang berusia 23 tahun tersebut tidak pernah diberi kesempatan di Juventus.

Romero dipinjamkan kembali ke klub lamanya Genoa setelah direkrut Juventus. Dia kemudian dipinjamkan lagi ke Atalanta di musim berikutnya sebelum direkrut permanen oleh La Dea.

Romero sekarang bermain bersama Tottenham dengan status pinjaman. Antonio Conte menggambarkan pemain asal Argentina itu sebagai sosok yang sempurna.

Thierry Henry

Thierry Henry hanya delapan bulan menjadi pemain Juventus.

Thierry Henry bergabung dengan Juventus dari AS Monaco pada Januari 1999. Henry hanya enam bulan membela Bianconeri dengan koleksi tiga gol dari 20 pertandingan.

Setelah membela Juventus, Henry pindah ke Arsenal pada musim panas 1999. Di Arsenal, pelatih Arsene Wenger, menggeser Henry dari winger kiri ke penyerang.

Karier Henry berkembang pesat bersama Arsenal. Pria asal Prancis tersebut menjelma menjadi salah pemain paling tajam yang pernah ada di dalam sejarah Premier League.

Kingsley Coman

4. Kingsley Coman, wonderkid Prancis ini didapatkan Juventus secara gratis dari PSG. Setelah tampil baik bersama Biaconeri, gelandang serang ini kini pindah ke klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. (EPA/Alessandro Di Marco)

Kingsley Coman merupakan pemain didikan akademi PSG. Namun, raksasa Ligue 1 itu membiarkannya pergi ke Juventus pada 2014.

Juventus rupanya tidak punya kesabaran dengan Coman. Pemain asal Prancis tersebut hanya bertahan semusim saja di Turin dan kemudian dilepas ke Bayern Munchen.

Coman sekarang tampil reguler untuk klub asal Jerman tersebut. Dia juga mencetak gol kemenangan Bayern di final Liga Champions melawan mantan klubnya PSG pada tahun 2020.

Rodrigo Bentancur

Rodrigo Bentancur merupakan pemain muda bernomor punggung 30 milik Juventus. Pemain Uruguay tersebut juga mengenakan nomor yang sama ketika dirinya membela Boca Juniors, sebelum dibeli oleh La Vecchia Signora 2017 silam. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Juventus tidak memiliki lini tengah yang begitu kuat. Meski begitu, Si Nyonya Tua memutuskan untuk menjual Rodrigo Bentancur ke Tottenham pada Januari lalu.

Bentancur dilepas ke klub Premier League tersebut seharga 19 juta euro. Dia bergabung dengan eks Juventus lainnya di Spurs seperti Christian Romero dan Dejan Kulusevski.

Pemain asal Uruguay itu tampil reguler di bawah asuhan Antonio Conte. Dia mengemas satu assist dari 11 penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/4/2022)

Posisi Juventus Saat Ini


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X