June 29, 2022
Liga Italia

Liga Italia Tak Perpanjang Kontrak Paulo Dybala, Juventus Malah Dapat Puja-Puji

Liga Italia - Liga Italia: Tak Perpanjang Kontrak Paulo Dybala, Juventus Malah Dapat Puja-Puji - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Turin – Juventus memastikan tidak akan memperpanjang kontrak sang striker, Paulo Dybala, yang habis akhir musim ini. Keputusan Juventus itu mendapat pujian dari mantan pemain Real Madrid dan AS Roma, Antonio Cassano. 

Durasi kerja pemain asal Argentina itu bersama I Bianconeri akan berakhir pada 30 Juni 2022. Berstatus sebagai satu di antara pemain andalan, Paulo Dybala, ditawarkan kontrak baru oleh Juventus.

Kedua kubu pun telah mencapai kesepakatan lisan terkait kontrak baru tersebut pada Oktober tahun lalu. Belakangan, Juventus tiba-tiba menurunkan jumlah tawaran, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Dybala.

Juventus dan Paulo Dybala kembali melakukan pertemuan pada awal tahun ini untuk membahas kontrak. Sayangnya, proses negosiasi lagi-lagi tidak mencapai kata sepakat.

Juve memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kerja pemain berusia 28 tahun tersebut. Artinya, Paulo Dybala harus menyudahi tujuh tahun perjalanan kariernya bersama Juventus.

Mengapa keputusan Juventus dipuji Antonio Cassano? 

Komentar Antonio Cassano

Penyerang Juventus Paulo Dybala berebut bola dengan penyerang AC Milan Brahim Diaz pada laga pekan ke-23 Liga Italia musim 2021-22 di San Siro, Senin dini hari WIB (24/01/2022). AC Milan harus puas bermain imbang tanpa gol lawan Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)

Menurut Cassano, Juventus sudah menawarkan gaji yang lebih dari cukup dari yang layak diterima Dybala. Cassano mengatakan tidak . 

“Dybala menurut saya bukan seorang juara. Dia tidak bisa menjadi pemimpin di Juventus dan jika mereka tak memperbarui kontrak  dengannya, maka itu bagus,” kata Cassano kepada Bobo TV, seperti dikutip dari Tottojuve, Selasa (22/3/2022). 

“Saya yakin Bianconeri sebagai klub telah memberikan lebih dari yang diberikan pemain Argentina itu kepada tim. Dia tidak pernah menentukan dalam pertandingan penting.”

“Inilah mengapa jika Juve menawarinya sepuluh, dia harus mendekati delapan. Lalu saya tidak tahu apakah dia akan pergi ke Inter Milan,” imbuh Cassano. 

Tidak Perpanjang Kontrak Dybala karena Vlahovic

Juventus berhasil meraup poin penuh kala bertandang ke markas Salernitana dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (1/12/2021). Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu sukses keluar sebagai pemenang dengan dua gol tanpa balas.

Satu di antara alasan Juventus tidak memperpanjang kontrak Paulo Dybala adalah kehadiran Dusan Vlahovic. I Bianconeri menggaet Vlahovic dari Fiorentina pada Januari lalu.

Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menggantikan peran Dybala di lini serang dengan sangat baik. Dusan Vlahovic berhasil mencetak lima gol dari 11 pertandingan di seluruh ajang bersama Juventus.

“Perubahan terpenting adalah Juventus tidak akan memperbarui kontrak Paulo Dybala. Dengan pembelian yang dilakukan pada Januari, dengan kehadiran Vlahovic, posisi Paulo tidak lagi menjadi pusat proyek. Itu sebabnya keputusan semacam ini lebih disukai,” ujar CEO Juventus, Maurizio Arrivabene.

“Parameternya berbeda, saya sudah membicarakannya, tidak ada yang pernah mempertanyakan kemampuan Paulo. Ada pertimbangan yang harus dibuat tentang penampilan, panjang dan pertimbangan keuangan,” lanjutnya.

“Kami membuat pilihan kami pada Januari. Akan mudah bagi Juventus untuk mengajukan tawaran yang lebih rendah, tetapi itu tidak sopan untuk Paulo. Keputusan sudah dibuat. Pertemuan hari ini berlangsung ramah, jelas, dan penuh hormat,” ucap Arrivabene.

Sumber: Football Italia 

Intip Posisi Tim Favoritmu


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X