June 27, 2022
Liga Italia

Liga Italia Terbentur Aturan FIFA, Juventus Cari Cara untuk Pertahankan Alvaro Morata

Liga Italia - Liga Italia: Terbentur Aturan Fifa, Juventus Cari Cara Untuk Pertahankan Alvaro Morata - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online
BREAKING NEWS:Resmi! EMTEK Group Jadi Official Broadcaster Piala Dunia 2022. Klik di sini!

, Turin – Juventus semakin tertarik untuk mempertahankan Alvaro Morata untuk musim depan. Namun, ambisi tersebut bisa terbentur aturan FIFA yang melarang sebuah klub melakukan peminjaman jangka panjang.

Performa Alvaro Morata membaik setelah kedatangan Dusan Vlahovic. Dia telah menemukan kembali sentuhan mencetak golnya akhir-akhir ini juga.

Bianconeri sedang dalam pembicaraan dengan Atletico Madrid untuk mencari cara agar bisa mempertahankan eks Chelsea tersebut. Mereka juga melakukan kontak dengan FIFA untuk menilai pembatasan baru pinjaman.

Setelah menghabiskan €20M dalam dua musim terakhir, Nyonya Tua harus membayar €35M untuk membeli striker, sesuai perjanjian sebelumnya dengan Atletico Madrid. Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus ingin menurunkan biaya Morata menjadi setidaknya €25 juta.

Kabar bagusnya, Juventus dan Atletico Madrid diketahui memiliki hubungan baik terkait jual beli pemain. Kini, keduanya tinggal mencarikan solusi mengenai masa depan Alvaro Morata.

Tidak Mudah

Penyerang Juventus Alvaro Morata berselebrasi setelah mencetak gol sundulan ke gawang Sampdoria pada pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Dua gol Alvaro Morata membantu Juventus menekuk Sampdoria 3-1. (Marco BERTORELLO/AFP)

Masalahnya, Juventus dipastikan tak akan mudah mendapatkan servis Alvaro Morata musim depan. Terlebih Atletico Madrid, meski terbuka untuk mendiskusikan segalanya dengan La Vecchia Signora, tidak akan mau rugi.

Morata diboyong dari Chelsea seharga €53 juta pada 2020. Jika Atletico mengiyakan keinginan Juventus, yakni menurunkan harga jualnya menjadi €25 juta, jelas itu bukan bisnis yang baik.

Satu cara yang bisa ditempuh oleh Juventus adalah dengan memperpanjang masa pinjamannya. Hanya saja, aturan FIFA menyebutkan jika seorang pemain hanya bisa bermain dengan status pinjaman di klub yang sama secara beruntun selama dua musim paling lama.

Mengingat kondisi keuangan Juventus dan klub-klub Liga Italia sedang dalam tren negatif pascapandemi virus corona, tentu ini menjadi hambatan buat tim asal Turin tersebut dalam mengejar keinginannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X