June 27, 2022
Liga Spanyol

Liga Spanyol Alasan Gareth Bale, Eden Hazard, dan Luka Jovic Tidak Tampil Saat Real Madrid Kalah dari Barcelona

Liga Spanyol - Liga Spanyol: Alasan Gareth Bale, Eden Hazard, Dan Luka Jovic Tidak Tampil Saat Real Madrid Kalah Dari Barcelona - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memutuskan tidak memainkan Gareth Bale, Eden Hazard, atau pun Luka Jovic, ketika Los Blancos menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Apa penyebabnya?

Real Madrid saat ini menjadi kandidat utama untuk menjuarai La Liga Spanyol. Namun, kekalahan telak 0-4 dari Barcelona dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu itu seakan menjadi dosa besar yang memalukan bagi Los Blancos.

Bagaimana tidak, Real yang awalnya unggul 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol, akihrnya gagal menjauh. Tim asuhan Xavi Hernandez justru tampil optimal dan membungkam tim tuan rumah dengan skor yang sangat telak.

Dua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, plus masing-masing gol dari Ronald Araujo dan Ferran Torres, membuat Barcelona pulang dengan membawa tiga poin sekaligus membuat wajah Real Madrid malu di depan para penggemarnya.

Namun, terlepas dari superiornya Barcelona atas Real Madrid dalam pertandingan tersebut, ada satu hal yang cukup aneh. Carlo Ancelotti yang melihat tim asuhannya dihajar habis-habisan tetap tidak memainkan bintang yang ada di bangku cadangannya.

Eden Hazard, Luka Jovic, dan Mariano Diaz ada di bangku cadangan Real Madrid. Namun, hingga pertandingan berakhir, hanya Diaz yang mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk tampil dalam laga bergengsi tersebut. Sementara Gareth Bale sama sekali tidak ada di dalam daftar pemain untuk laga tersebut.

Membiarkan Gareth Bale Fokus dengan Persiapan Wales

Gareth Bale. Pemain sayap Real Madrid berusia 32 tahun yang telah 8 musim memperkuat Los Blancos sejak 2013/2014 ini kontraknya akan berakhir akhir musim ini. Jika tidak ada kontrak baru, Tottenham Hotspur sebagai klub sebelumnya tertarik untuk memakai jasanya kembali. (AFP/Jose Jordan)

Tentu keputusan Carlo Ancelotti yang tetap menyimpan pemain-pemain bintang tersebut mengundang tanda tanya, mengapa mereka yang punya mental dan pengalaman bertanding cukup tinggi itu tidak diberikan kesempatan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Seperti dilansir dari Football Espana, Carlo Ancelotti memiliki alasannya sendiri untuk tidak memainkan Eden Hazard dan Luka Jovic serta tidak memasukkan Gareth Bale ke dalam skuad Los Blancos di Santiago Bernabeu itu.

Mengenai Gareth Bale, pemikiran Carlo Ancelotti adalah sang penyerang lebih baik fokus membantu Timnas Wales untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Selain itu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu baru bermain dalam dua pertandingan bersama Real Madrid sejak Agustus 2021, yaitu melawan Villarreal dan Paris Saint-Germain.

Namun, Gareth Bale memang diketahui sulit masuk dalam rencana Carlo Ancelotti pada musim ini. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah menit bermainnya pada musim ini, yaitu 66 menit dalam dua pertandingan saja. Rumornya, pemain asal Wales itu akan pergi dari Santiago Bernabeu.

Hazard dan Jovic di Bangku Cadangan Saja, Mengapa?

1. Real Madrid (305 juta euro) – Pembelian Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, Rodrygo. (AFP/Christof Stache)

Sementara itu, Eden Hazard merupakan pemain yang cukup populer di ruang ganti Santiago Bernabeu. Bahkan pemain asal Belgia itu terbilang begitu keras berlatih untuk bisa tampil dalam pertandingan.

Namun, ternyata kondisi fisiknya tidak membuat Ancelotti yakin. Pelatih asal Italia itu yakin Hazard kehilangan vertikalitas yang membuatnya hebat dan akhirnya lebih memilih pemain dengan profil seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio.

Kondisi tersebut kabarnya membuat Eden Hazard merasa terluka dengan sikap Ancelotti.

Sementara itu, Luka Jovic disebut tidak mengesankan dalam latihan setiap harinya, tidak mampu memperlihatkan semangat juang yang dibutuhkan untuk bersaing dengan Karim Benzema untuk mendapatkan menit bermain.

Ancelotti tidak menyukai sikapnya dan Real Madrid kabarnya tengah berusaha untuk mencarikan klub baru bagi pemain Serbia itu pada jendela transfer musim panas nanti.

Sumber: Football Espana

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X