June 27, 2022
Liga Italia

Liga Spanyol AS Roma Lumat Lazio, Jose Mourinho Justru Bete dengan Suporter

Liga Italia - Liga Spanyol: As Roma Lumat Lazio, Jose Mourinho Justru Bete Dengan Suporter - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Roma – AS Roma meraih kemenangan besar atas Lazio pada laga pekan ke-30 Serie A, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Namun, di balik kemenangan tersebut, pelatih Roma, Jose Mourinho, justru marah dengan Curva Sud.

I Giallorossi bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Lazio di Stadio Olimpico. Tampil di hadapan pendukung sendiri, AS Roma berhasil membungkam Lazio dengan skor 3-0.

Roma unggul cepat saat laga berjalan satu menit lewat aksi Tammy Abraham. Pemain asal Inggris kembali mencetak gol pada menit ke-22. Lalu, sang kapten Lorenzo Pellegrini mencetak gol pada menit ke-40.

AS Roma membalas kekalahan dari Lazio pada paruh pertama musim 2021/2022. Tim Serigala Ibu Kota sekaligus mengangkangi Lazio di klasemen sementara Serie A.

Roma kini berada di urutan keenam klasemen dengan nilai 51. AS Roma unggul satu angka atas Tim Elang Ibu Kota yang turun ke posisi tujuh.

Jose Mourinho Marah

Jose Mourinho. Setelah didepak Tottenham Hotspur akhir musim lalu, pelatih berusia 58 tahun ini dipercaya menukangi AS Roma awal musim 2021/2022 ini. Berkat beberapa pembelian suksesnya, AS Roma menempati posisi ke-4 dengan 15 poin dari hasil 5 kali menang dan 2 kali kalah. (AP/Oleg Kozin)

Tetapi di balik kemenangan tersebut, Jose Mourinho sempat kesal dengan suporter yang memadati Curva Sud. Ketika itu, AS Roma unggul dengan skor 3-0 saat laga masuk menit ke-40.

Seketika itu, pendukung Roma di Curva Sud membuat gemuruh di Olimpico. Mereka melantangkan chant ‘ole, ole, ole’. Namun, Mourinho justru berang dengan aksi tersebut.

“Saya tidak menyukai chant ‘ole’ itu, saya tidak suka dampaknya kepada para pemain yang mendengarnya bahkan di akhir pertandingan, apalagi ketika baru 43 menit,” ucap Mourinho.

Pertandingan Belum Usai

Gol cepat membuat Roma tampil kian percaya diri, Lazio kesulitan mengimbangi. Hingga menit ke-20, Lazio hanya sesekali melancarkan serangan balik. (AFP/Tiziana Fabi)

Mourinho tidak ingin Roma terlalu dini merayakan kemenangan atas Lazio. Dia merasa pertandingan belum usai, walau Roma sudah unggul 3-0. Masih ada babak kedua dan Jose Mourinho ingin fans menaruh rasa hormat kepada lawan.

“Saya tidak suka pemain menafsirkan ‘ole’ itu sebagai permainan yang sudah selesai, atau mereka sedang mengadakan pertunjukan,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Rasa hormat sangat penting. Kami menang dengan tiga gol, bisa saja menang empat atau lima, tetapi rasa hormat terhadap lawan sangat penting,” tegas Jose Mourinho.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 21/03/2022)

Yuk Tengok Posisi AS Roma dan Lazio:


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X