June 27, 2022
Bursa Transfer

Liga Spanyol Barcelona Tak Akan Ngoyo Gaet Erling Haaland

Bursa Transfer - Liga Spanyol: Barcelona Tak Akan Ngoyo Gaet Erling Haaland - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online
DUNIA:Ekuador dan Uruguay Lengkapi Daftar Tim Amerika Selatan yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022. Klik di sini!

, Barcelona – Krisis finansial yang melanda Barcelona masih belum berakhir. Manajemen Los Cules tidak mau gegabah dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini, termasuk mendatangkan Erling Haaland.

Kendati sedang mengalami krisis, El Barca cukup aktif dalam belanja pemain pada bursa transfer Januari. Mereka merogoh kocek sebesar 55 juta euro dan berhasil mendapatkan tiga penyerang, yakni Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore.

Aktivitas tersebut membuat publik menduga kalau Barcelona sejatinya punya uang untuk jor-joran pada bursa transfer musim panas 2022. Termasuk membeli Haaland yang memiliki klausul transfer sebesar 75 juta euro di Borussia Dortmund.

Namun kenyataannya, mereka terhadang oleh regulasi salary cap yang ditetapkan La Liga. Beberapa waktu lalu, La Liga mengumumkan salary cap Barcelona berada di angka minus 144 juta euro.

Alhasil, Blaugrana harus mendapatkan pemasukan terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru.

Perilisan salary cap terbaru itu membuat Barcelona diragukan bisa membeli Erling Haaland. Sebab, mereka kerap kesulitan menjual pemain yang sudah tidak ingin bermain lagi di Camp Nou.

Tak Akan Ngoyo

Joan Laporta. (Foto: Skysports)

Pada akhirnya, Joan Laporta selaku presiden klub memilih untuk memprioritaskan finansial klub ketimbang jor-joran pada bursa transfer. Laporta menyebut Barcelona tak akan ngoyo dalam membeli Haaland kalau memang tak mampu.

“Saya takkan berbicara soal pemain spesifik, tapi saya bisa memberitahu anda bahwa kami takkan membuat kesepakatan yang berisiko buat klub,” kata Laporta ke Mundo Deportivo.

“Para anggota bisa tenang karena kami takkan kehilangan akal hanya untuk operasi sebesar ini. Kebanyakan pemain ingin ke Barcelona, mereka menyukai klub ini, tim, filosofi, cara kami bekerja dan mengintepretasikan permainan,” tegasnya.

Sumber: Mundo Deportivo via Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 26/03/2022)

Yuk Tengok Posisi Barcelona:


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X