June 29, 2022
Bursa Transfer

Liga Spanyol Bintang Muda Barcelona Resmi Punya Superagen

Bursa Transfer - Liga Spanyol : Bintang Muda Barcelona Resmi Punya Superagen - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online
Liga Champions:2 Kunci Juventus untuk Depak Villarreal dan Lolos ke Perempat Final. Klik di sini!

, Jakarta – Satu di antara faktor penentu karier di masa depan adalah kepintaran agen. Faktor itu yang membuat bintang muda Barcelona, Nico Gonzalez memilih untuk meninggalkan Pere Guardiola.

Sebelumnya, nama Pere Guardiola santer disebut berada di belakang penandatanganan kontrak anyar Nico dengan Barcelona. Seperti diketahui, sang pemain sepakat berada di Camp Nou sampai dengan musim panas 2024.

El Mundo Deportivo merilis fakta, saat menyepakati kontrak baru, ternyata bukan nama Pere Guardiola yang menjadi agen. Kini, Nico memiliki agen baru, yakn Jorge Mendes.

Nama ini sudah tak asing lagi di kalangan broker bursa transfer. Banyak pihak menyebut, rekan senegara Cristiano Ronaldo ini berjuluk superagen.

Nickname yang layak, karena ia berhasil mendapatkan dan membawa pemain ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dari sisi finansial atau komersiil. Saat ini, puluhan pemain kelas atas Eropa berada di bawah manajemennya.

Bertahan atau Pergi

Gelontoran gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Ferran Jutgla, Pablo Gavi dan Nico Gonzalez. (AP/Joan Monfort)

Oleh karena itulah, ketika Nico Gonzalez mengumumkan Jorge Mendes menjadi ‘superagen’-nya, sah sudah sang pemuda masuk ke jajaran elit. Maklum, saat ini Mendes masih memegang hak pengelolaan atas David de Gea, José Mourinho, Diego Costa, James Rodríguez, João Félix sampai Cristiano Ronaldo.

Nico Gonzalez menjadi satu di antara deretan pemain yang layak menjadi masa depan Barcelona. Pemuda berusia 20 tahun tersebut sangat bersinar sepanjang musim ini, dan sudah mendapat tempat regular di tim utama.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku, Nico akan selalu berada dalam skema permainannya, termasuk musim depan. Namun, ketika berada di tangan Jorge Mendes, apapun bisa terjadi, termasuk melego Nico ke klub raksasa lain dengan penawaran tertinggi, tentu mendekati periode akhir musim panas 2023 atau musim dingin 2024.

Di Barcelona, Nico tak sendiri. Setidaknya, ada dua bintang muda yang berada di bawah naungan Jorge Mendes, yakni Ansu Fati dan Alejandro Balde. Kini, Nico akan memiliki jalan yang tak mudah ditebak, apakah tetap bertahan di Barcelona atau segera berkostum tim raksasa Eropa yang lain selepas Piala Dunia 2022.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X