June 30, 2022
F1

Max Verstappen FIA Tak Perlu Publikasikan Hasil Investigasi GP Abu Dhabi

F1 - Max Verstappen: Fia Tak Perlu Publikasikan Hasil Investigasi Gp Abu Dhabi - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita F1: Juara dunia F1 2021, Max Verstappen, menilai FIA tak perlu merilis hasil investigasi balapan kontroversial GP Abu Dhabi 2021 secara lengkap kepada publik.

FIA diperkirakan bakal mengungkapkan rincian penyelidikannya terhadap penentuan gelar F1 2021 di seri GP Abu Dhabi pada hari ini, Sabtu (19/3). Saat itu, Max Verstappen mendahului Lewis Hamilton pada lap terakhir setelah periode Safety Car dimunculkan karena Nicholas Latifi mengalami kecelakaan.

Keputusan eks Race Director, Michael Masi, untuk restart balapan dan hanya membiarkan sejumlah mobil untuk melakukan ovelap dinilai telah melanggar peraturan olahraga FIA hingga menyebabkan beragam kontroversi.

Menanggapi apa yang terjadi, badan pengatur Formula 1 telah membuat sejumlah perubahan untuk tahun ini, termasuk memecat Masi dan pengenalan sistem VAR untuk membantu para Race Director baru dalam menentukan keputusan di setiap akhir pekan balapan.

Berbicara menjelang seri pertama kejuaraan F1 2022, GP Bahrain, Max Verstappen merasa FIA tak harus mengungkapkan hasil investigasi GP Abu Dhabi 2021 kepada publik.

Saya rasa kami tidak membutuhkan laporan lengkap, kata Verstappen dikutip dari Crash.

Setiap tahun ada baiknya untuk mendiskusikan tentang apa yang terjadi dan tahun sebelumnya apa yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik, imbuhnya.

Itu juga yang dilakukan tim, kan? Anda selalu menganalisis semua yang Anda lakukan. Kami akan mencari tahu. Jika hal-hal dapat ditulis dengan cara yang lebih mudah atau cara untuk memahaminya dengan lebih baik, kata-katanya, maka pasti. Tapi mari kita lihat, jelas pria asal Belanda itu.

Sebaliknya, Lewis Hamilton justru menganggap hal tersebut penting agar Formula 1 bersikap lebih transparan terhadap kontroversi di GP Abu Dhabi 2021.

Saya pikir penting sebagai olahraga kita transparan, tutur Hamilton.

Saya mengadakan pertemuan yang baik dengan Mohammed (Ben Sulayem) tadi malam, yang setuju bahwa itulah arah yang harus kita ambil sebagai olahraga dan karenanya, menantikan untuk melihatnya keluar dan agar orang tahu bahwa olahraga itu transparan dan kami sedang belajar dari apa yang terjadi di masa lalu dan akan melakukan perbaikan ke depan, pungkasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Mercedes, Lewis Hamilton, GP Abu Dhabi 2021, F1 2022

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-fia-tak-perlu-publikasikan-hasil-investigasi-gp-abu-dhabi


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X