June 26, 2022
Tenis

Naomi Osaka Bertahan Usai Karolina Muchova Mundur Dari Miami Open

Tenis - Naomi Osaka Bertahan Usai Karolina Muchova Mundur Dari Miami Open - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka melenggang ke babak keempat Miami Open musim 2022 tanpa memukul satu bola pun.

Tanpa susah payah, mantan petenis peringkat 1 dunia melalui babak ketiga Miami Open setelah lawannya asal Ceko, Karolina Muchova mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera otot perut.

Dengan hasil tersebut, petenis yang telah mengoleksi empat gelar Grand Slam melaju ke babak keempat Miami Open untuk kali kedua secara beruntun. Musim lalu ia melenggang hingga ke perempatfinal sebagai petenis unggulan kedua sebelum kandas di tangan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan dua set langsung.

Osaka dan Muchova dijadwalkan akan bertemu untuk kali ketiga dalam karier mereka, setelah masing-masing petenis mengklaim satu kemenangan di dua pertemuan sebelumnya. Sementara petenis berkebangsaan Ceko mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang di Madrid musim lalu, pekan ini ia melakoni turnamen pertama sejak US Open musim lalu setelah ia mengalami cedera otot perut yang hampir sama.

Di babak kedua Miami Open pekan ini, Muchova menumbangkan runner up US Open musim lalu, Leylah Annie Fernandez, sedangkan mantan petenis peringkat 1 dunia melumpuhkan sesama mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Grand Slam, Angelique Kerber.

Saya merasa sedih bahwa saya tidak bisa menghadapi Naomi kali ini. Setelah rehat panjang dari dunia tenis, dua pertandingan sengit secara beruntun harus dibayar mahal oleh tubuh saya dan saya membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan diri. Sungguh menyenangkan bisa menjadi bagian @MiamiOpen lagi! Saya akan kembali di turnamen clay-court, tulis Muchova melalui Twitter.

Kembali ke perempatfinal Miami Open, Osaka akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Alison Riske.

Sampai saat ini head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1. Riske memenangkan pertemuan pertama mereka di Madrid musim 2016 dan Osaka membalaskan kekalahan tersebut di Beijing musim 2019.

Petenis peringkat 50 dunia, Riske menyisihkan rekan senegaranya, Ann Li dengan 6-2, 3-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 9 menit. Dengan kemenangan tersebut, Riske unggul 2-1 melawan petenis peringakt 65 dunia, Li.

Di babak sebelumnya, Li secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan ketiga, Anett Kontaveit yang menjadi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar. Tetapi ia tidak mampu mengatasi Riske, sehingga ia gagal melenggang ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-lolos-ke-babak-keempat-miami-open-tanpa-susah-payah


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X