June 27, 2022
Tenis

Naomi Osaka Kandaskan Danielle Rose Collins Di Miami

Tenis - Naomi Osaka Kandaskan Danielle Rose Collins Di Miami - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka berhasil menjejakkan kaki di semifinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Turun di perempatfinal Miami Open melawan runner up Australian Open musim 2022, Danielle Rose Collins, petenis berkebangsaan Jepang tampil dominan ketika mengklaim kemenangan 6-2, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi petenis putri Jepang kedua yang lolos ke semifinal Miami Open setelah Kimiko Date Krumm menorehkannya pada musim 1993 dan 1995.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Miami Open musim ini setelah ia mengalahkan Astra Sharma, Angelique Kerber, Alison Riske, dan kini petenis unggulan kesembilan, Rose Collins.

Berkat kemenangan tersebut, kini mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan sembilan dari sepuluh perempatfinal terakhir yang ia lakoni.

Pada laga yang bertahan selama 60 menit saja, Osaka menembakkan 13 ace dan melalui service gamenya dengan mulus. Ia tidak menghadapi satu break point pun sambil mematahkan servis petenis tuan rumah, Rose Collins dalam lima kesempatan.

Petenis yang telah dua kali menjuarai US Open memanfaatkan servis kurang meyakinkan Rose Collins yang meminta jeda untuk alasan medis karena ia mengalami masalah pada lehernya setelah set pertama.

Persentase petenis tuan rumah hanya mencapai 38 persendan ia melakukan tujuh pelanggaran ganda. Sementara petenis tuan rumah kesulitan untuk menemukan ritme servis pertamanya, Osaka tampil apik dalam mengembalikan servis kedua petenis tuan rumah dengan memenangkan 68 persen poin dariservis tersebut.

Saya merasa lega bisa melaluinya dengan secepat itu. Saya fokus untuk berusaha menembakkan banyak pengembalian bola yang impresif, aku Osaka.

Selain melesatkan ace yang cukup banyak, petenis berkebangsaan Jepang total menghasilkan 25 winner dengan hanya melakukan 3unforced error saja. Meskipun kesulitan dengan servisnya, Rose Collins berhasil menembakkan 18 winnerdan melakukan 16 unforcederror. Tetapi petenis tuan rumah tidak mampu menemukan cara untuk mengatasi performa mumpuni petenis berusia 24 tahun.

Semifinal Miami Open musim ini akan menjadi semifinal ke-18 dalam karier petenis berkebangsaan Jepang dengan 16 di antaranya terjadi di turnamen hard-court yang ia sukai. Sejak awal musim 2019, ia telah mencatatkan 6-1 di semifinal turnamen WTA.

Setelah Australia, saya berlatih dengan sangat keras setiap hari, aku Osaka.

Saya pergi ke Indian Wells dengan niat untuk bermain dengan benar-benar baik dan saya tidak melakukannya. Tetapi Wim (pelatihnya) mengatakan kepada saya bahwa saya bermain dengan benar-benar baik, tetapi sulit untuk mendengarkan seseorang yang mengatakan bahwa saya bermain dengan baik tanpa mendapatkan hasil untuk mendukung hal itu.

Saya lega bahwa di satu sisi saya tidak menghuni peringkatyang begitu tinggi, karena saya mampu melakoni pertandingan dengan cara yang harus saya lakukan. Saya merasa tipe petenis yang bermain dengan lebih baik dengan melakoni lebih banyak pertandingan, jadi, melakoni pertandingan secara beruntun banyak menguntungkan saya.

Kini, petenis berkebangsaan Jepang akan mengalihkan fokusnya terhadap laga semifinal Miami Open melawan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic yang belum kehilangan satu set pun dari empat pertandingan yang telah ia lakoni.

Satu-satunya kemenangan Osaka atas Bencic terjadi pada musim 2013 di ajang ITF yang digelar di Pelham, Alabama. Sementara juara Olimpiade Tokyo memenangkan tiga pertemuan mereka di turnamen WTA, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di US Open musim 2019.

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-menang-telak-atas-petenis-ini-demi-semifinal-di-miami


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X