June 27, 2022
F1

P5 di GP Bahrain Jadi Bukti Mobil Haas Punya Daya Saing

F1 - P5 Di Gp Bahrain Jadi Bukti Mobil Haas Punya Daya Saing - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita F1: Kevin Magnussen berhasil membuktikan bahwa mobil Haas, VF-22, mampu tampil kompetitif setelah ia menjadi pebalap kelima yang mencapai garis finis di GP Bahrain.

Tampaknya keputusan Haas untuk mendatangkan Kevin Magnussen sebagai pengganti Nikita Mazepin sangatlah tepat. Sebelumnya, ia terakhir kali membela tim tersebut di F1 2020.

Sejak kembali bergabung bersama Haas saat tes pramusim F1 2022 di Sirkuit Bahrain, Magnussen mampu membuktikan dirinya masih kompetitif di balik kemudi mobil jet darat. Performa impresifnya kemudian berlanjut selama akhir pekan balap GP Bahrain.

Pria asal Denmark itu mampu lolos ke kualifikasi ketiga (Q3) dan mengamankan posisi start ketujuh. Kemudian, sang pebalap berhasil mengonversinya menjadi finis kelima dalam balapa utama/

Kesuksesan Kevin Magnussen menembus lima besar di seri GP Bahrain sendiri tak terlepas dari DNF yang dialami duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez. Namun tetap saja pencapaian tersebut membuat Haas girang.

Kegilaan ini terus berlanjut. Kami memiliki balapan yang sangat bagus, mobilnya bekerja baik sepanjang balapan. Kami mengalami sedikit degradasi lebih dari yang kami harapkan pada set (ban) pertama, ujar Magnussen melansir dari Formula1.com.

Saya juga melewati beberapa orang yang lebih cepat dari saya, jadi saya tidak benar-benar tahu apakah harus mencoba dan menahan mereka atau membiarkan mereka pergi, dan saya juga sedikit mengalami lock-up, ia menjelaskan.

Tahap awal balapan mungkin tidak sempurna, tetapi dari sana, meski kami melakukan pit stop lebih awal dari yang direncanakan, kami memperpanjang fase kedua dengan ban yang sama dan kembali ke strategi semula.

Kemudian ada Safety Car di pengujung race, yang menempatkan kami dan semua orang dengan ban yang sama dan hanya melakukan sprint yang intens sampai finis. Sebenarnya, sedikit beruntung dengan dua Red Bull, tetapi kami akan terima itu, ucap pebalap berusia 29 tahun itu.

Kinerja solid mobil VF-22 juga meyakinkan Magnussen bahwa Haas telah memiliki senjata mumpuni untuk bersaing di papan tengah. Hal ini membuatnya kian antusias untuk mengarungi F1 2022.

Saya sangat menikmatinya. Maksud saya, kami adalah mobil terkuat di lini tengah, saya benar-benar bisa melihat Mercedes hampir sepanjang balapan. Saya tahu ada Safety Car. Itu sedikit membantu, tetapi cerita akan lain di masa lalu, ujarnya.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, Haas, F1 2022, GP Bahrain

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/p5-di-gp-bahrain-jadi-bukti-mobil-haas-punya-daya-saing


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X