June 27, 2022
F1

Para Pebalap F1 Ngaku Sempat Ingin Boikot GP Arab Saudi Karena Alasan Ini

F1 - Para Pebalap F1 Ngaku Sempat Ingin Boikot Gp Arab Saudi Karena Alasan Ini - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita F1: Rasa cemas menjadi hal yang sempat mendorong para pebalap F1 untuk tak melanjutkan GP Arab Saudi usai terjadi serangan rudal tak jauh dari Sirkuit Jeddah.

Serangan rudal ke fasilitas kilang minyak milik Aramco, perusahaan milik pemerintah Arab Saudi, memicu keraguan soal kelanjutan seri kedua F1 2022, GP Arab Saudi. Sebab, keselamatan para pebalap menjadi taruhannya, mengingat jarak lokasi kejadian hanya sekitar 20 kilometer dari tempat balapan.

Kendati bos setiap tim menegaskan bahwa keamanan di Sirkuit Jeddah cukup baik bagi mereka untuk merasa aman, para pebalap justru memberikan tanggapan yang berbeda-beda.

Pertemuan darurat kemudian digelar selama empat jam pada Jumat (25/3) malam waktu setempat. Rapat tersebut menjadi arena perdebatan lantaran baik pihak Formula 1 maupun FIA belum memutuskan apakah seri GP Arab Saudi tetap dilanjutkan atau tidak.

Setelah Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, CEO F1, Stefano Domenicali, serta Managing Director, Ross Brawn, berdiskusi, pada akhirnya Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA) setuju untuk tetap melanjutkan kompetisi.

Berkaca atas serangan misil yang terjadi di kilang minyak Aramco, GPDA menjelaskan bahwa tidak mungkin para pebalap merasa biasa saja usai kejadian itu, terutama dengan kepulan asap tebal yang terlihat dari sirkuit.

Kemarin adalah hari yang sulit bagi Formula 1 dan hari yang menegangkan bagi kami para pebalap Formula 1, demikian pernyataan resmi GPDA.

Mungkin sulit untuk memahami jika Anda belum pernah mengemudikan mobil F1 di trek Jeddah yang cepat dan menantang ini. Namun, melihat asap dari insiden itu, sulit untuk tetap menjadi pebalap yang fokus sepenuhnya dan menghapus kekhawatiran alami manusia.

GPDA juga menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat emosional karena serangan rudal tersebut memicu diskusi ekstensif yang berlangsung hingga setelah pukul 02.00 pada Sabtu (26/3) pagi waktu setempat.

Namun jaminan yang diberikan otoritas Arab Saudi tentang skala perlindungan di Sirkuit Jeddah Corniche akhirnya bisa meyakinkan para pebalap untuk tetap mengaspal.

Berbagai macam pendapat dibagikan dan diperdebatkan dan, setelah mendengarkan tidak hanya kekuatan Formula 1, tetapi juga para menteri pemerintah Saudi yang menjelaskan bagaimana langkah-langkah keamanan ditingkatkan secara maksimal, bunyi lanjutan pernyataan GPDA.

Hasilnya adalah resolusi yang mana kami akan latihan dan kualifikasi hari ini, serta balapan besok (Minggu).

Oleh karena itu, kami berharap Grand Prix Arab Saudi 2022 akan dikenang sebagai balapan yang bagus ketimbang insiden yang terjadi kemarin.

Artikel Tag: GP Arab Saudi, F1 2022

Published by at https://www.ligaolahraga.com/f1/para-pebalap-f1-ngaku-sempat-ingin-boikot-gp-arab-saudi-karena-alasan-ini


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X