June 27, 2022
Liga Indonesia

Peluag Juara Sirna, Persebaya Akhirnya Rela Melepas Marselino Ferdinan

Liga Indonesia - Peluag Juara Sirna, Persebaya Akhirnya Rela Melepas Marselino Ferdinan - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Timnas Indonesia: Setelah dipastikan tak lagi memiliki peluang untuk menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persebaya Surabaya akhirnya rela melepas Marselino Ferdinan untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19.

Pemain 17 tahun itu direncanakan segera bertolak menuju Korea Selatan untuk bergababung dengan para pemain lain yang sudah terlebih dahulu tiba di Negeri Gingseng tersebut.

Marselino Ferdinan sebenarnya masuk dalam daftar 34 pemain timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan kemudian berlanjut sampai ke Korea Selatan.

Dirinya belum dapat bergabung karena memang Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta secara khusus kepada Shin Tae-yong untuk mengizinkan sang pemain membantu timnya yang tengah berjuang di Liga 1 2021/2022.

Di tim Bajul Ijo, peran pemain dengan nomor punggung 7 itu memang cukup vital. Apalagi di saat bersamaan, pemain senior Ricky Kambuaya belum pulih dari cedera.

Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Candra (Manajer Persebaya Surabaya), Marsel sudah dipastikan absen lawan Persib, kemungkinan akan segera menyusul ke Korea, kata Aji Santoso seperti dilansir dari laman detik.

Di pertandingan terakhir Bajul Ijo di Liga 1 2021/2022 kala menghadapi Barito Putera, Marselino Ferdinan memang mendapat kartu kuning, sehingga dia harus absen karena akumulasi kartu di laga selanjutnya.

Selain itu, peluang tim kebanggaan Bonek itu untuk dapat merengkuh trofi juara musim ini sudahh dipastikan pupus. Mereka kini duduk di peringkat empat dengan koleksi 59 angka, terpaut 10 angka dari Bali United yang menduduki posisi puncak dengan 69 poin. Dengan sisa tiga pertandingan musim ini, poin maksimal yang dapat dikumpulkan Rachmat Irianto dan kawan-kawan adalah 68 poin.

Karena saya sudah berjanji sama coach Shin Tae-yong, kalau tidak ada peluang, Marselino makan akan berangkat, lawan Persib akan tidak main, pungkas Aji Santoso.

Timnas Indonesia U-19 sendiri menjalani TC di Korea Selatan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan digelar di Indonesia.

Artikel Tag: marselino ferdinan, Aji Santoso, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia u-19

Published by at https://www.ligaolahraga.com/bola/peluag-juara-sirna-persebaya-akhirnya-rela-melepas-marselino-ferdinan


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X