June 29, 2022
Liga Spanyol

Prediksi Starting XI Real Madrid Vs Barcelona Los Blancos Tanpa Benzema, Bisa Apa?

Liga Spanyol - Prediksi Starting Xi Real Madrid Vs Barcelona: Los Blancos Tanpa Benzema, Bisa Apa? - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

, Jakarta – Pekan ke-29 Liga Spanyol 2021/2022 akan tersaji duel yang paling ditunggu-tunggu. Real Madrid kontra Barcelona yang bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari pukul 03.00 WIB.

Real Madrid sudah dua kali bertemu Barcelona musim ini dan selalu keluar sebagai pemenang. Pada pekan ke-10 di Camp Nou, Los Blancos menang 2-1 atas Barcelona besutan Ronald Koeman. Pasukan Carlo Ancelotti juga menaklukkan Barcelona racikan Xavi Hernandez di semifinal Supercopa de Espana dengan skor 3-2 lewat extra time.

Real Madrid sementara masih memimpin klasemen dengan 66 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 poin atas Sevilla. Sementara itu, Barcelona memiliki 51 poin dari 27 laga di peringkat tiga. Madrid tentunya ingin menang, tapi Barcelona pasti percaya diri bisa memperlambat laju mereka.

Namun kabar terbaru dari Sportsmole, Real Madrid tidak dapat diperkuat striker andalannya, Karim Benzema yang dihantam cedera. Pemain asal Prancis itu bahkan absen dalam sesi latihan terakhir menjelang duel sengit kontra Barca.

Hal ini bakal sedikit menjadi kerugian bagi Real, mengingat Benzema adalah striker paling subur di skuadnya saat ini. Meski sudah tidak lagi muda, nyatanya ia masih menjadi mesin gol andalan kubu El Real.

Absennya Benzema akan membuka pintu bagi Gareth Bale, Mariano Diaz, Luka Jovic atau Isco untuk memulai, dan yang terakhir bisa mendapatkan anggukan untuk bermain sebagai false nine akhir pekan ini.

Pelatih Carlo Ancelotti sepertinya tidak akan membuat kejutan di lini tengah, dengan Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric akan tampil sekali lagi, sementara Marco Asensio kemungkinan akan mendapat posisi di sebelah kanan.

Adapun di kubu Barcelona dipastikan tidak diperkuat ​​​​Alejandro Balde, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Begitu juga Sergino Dest juga absen karena masalah hamstring.

Pelatih kepala Xavi diperkirakan akan membuat beberapa perubahan dari tim yang memulai melawan Galatasaray, dengan Dani Alves berpotensi kembali sebagai bek kanan, sementara Ousmane Dembele bisa menggantikan Adama Traore untuk tampil bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di tiga depan.

Lini tengah memilih sendiri, tetapi masih ada tanda tanya atas mitra bek tengah Gerard Pique, dan indikasinya adalah Eric Garcia akan mendapatkan anggukan atas Ronald Araujo di El Clasico. Cukup menarik untuk melihat gambaran komposisi terbaik yang akan diturunkan Real Madrid dan Barcelona.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-25. Tembakan Sergino Dest dari jarak dekat usai menerima umpan Ansu fati masih melayang di atas mistar. (AFP/Lluis Gene)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marcos Asensio, Isco, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Busquets, F de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres

Pelatih: Xavi Hernandez.

Sumber: Sportsmole

Tengok Persaingan Real Madrid dan Barcelona


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X