June 30, 2022
Badminton

Pulih Dari Cedera Achilles, Zhang Beiwen Siap Comeback di All England

Badminton - Pulih Dari Cedera Achilles, Zhang Beiwen Siap Comeback Di All England - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Badminton : Jika rasa sakit dari Olimpiade Tokyo 2020 tetap ada, Zhang Beiwen mematahkan Achilles kirinya di panggung terbesar dalam karirnya, itu tidak mudah terlihat. Dia bahkan bercanda tentang hal itu.

Kedua Achilles saya sangat buruk, dia terkekeh. Pertanda baiknya adalah saya hanya memecahkan satu!

Salah satu gambaran paling jelas dari Olimpiade Tokyo 2020 adalah Zhang Beiwen dikeluarkan dari pertandingan babak 16 besar melawan He Bing Jiao. Zhang merebut game pembuka dalam waktu cepat dan terlihat kuat untuk mendapatkan tempat perempat final, tetapi harapannya akan membumbung tinggi dalam hitungan detik saat dia jatuh ke lantai dengan Achilles yang pecah.

Saya tidak benar-benar melihat itu datang. Ketika saya menyentuh Achilles saya tidak ada apa-apa, seperti kaki saya baru saja turun. Saya mencoba berdiri, saya tidak bisa, kenangnya.

Untuk seorang pemain yang sepenuhnya mandiri, dan telah mengatur pelatihannya sendiri selama bertahun-tahun sebelum lolos ke Tokyo, akhir kampanyenya yang tiba-tiba tampak seperti putaran nasib yang kejam. Beiwen berbicara tentang episode itu tanpa basa-basi, kadang-kadang bahkan melontarkan satu atau dua baris lucu.

Saya merasa sedih karena tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Aku sudah bersiap begitu lama. Saya bisa menerima kekalahan tetapi saya tidak bisa menerima kekalahan dengan cara ini. Saya pernah cedera sebelumnya, seperti otot saya sobek dan segalanya, tapi saya bisa menyelesaikan pertandingan. Tapi dengan cara ini, dibawa keluar dari lapangan sulit diterima pada saat itu.

Bahkan rasa sakit yang dia rasakan di lapangan segera diremehkan, ketika dia dirawat di ruang medis, ketika dia merasa seperti seseorang baru saja memotong kakiku.

Pembedahan dan rehabilitasi diikuti. Sekarang, tujuh setengah bulan setelah episode itu, Zhang Beiwen berada di YONEX All England, menjelang comeback-nya (dia menghadapi Kirsty Gilmour di babak pertama). Untuk seorang atlet yang didanai sendiri, dia menanggung persentase dari biaya operasi, dan semua biaya rehabilitasi untuk membuat perjalanan itu berbicara tentang sesuatu yang lebih dari sekadar tekad yang suram. Dokternya mengatakan itu adalah pemulihan tercepat yang pernah mereka lihat pada seorang atlet untuk cedera seperti itu.

Agak paradoksnya, emosi yang paling Zhang Beiwen sampaikan adalah kebahagiaan karena bisa bermain. Tidak ada tanda-tanda penyesalan atau kepahitan, selera humornya tidak berubah.

Saya pikir saya menghadapi situasi saya dengan cukup cepat. Aku hanya sedih selama seminggu. Dan aku seperti, baik-baik saja. Saya tidak peduli. Jadi saya pikir, pertama, bagian terpenting adalah Anda harus bahagia. Anda tidak boleh sedih atau khawatir tentang ini sepanjang waktu.

Apakah dia tidak pernah bertanya mengapa saya? setelah semua upaya yang dia lakukan untuk pergi ke Olimpiade?

Tidak, saya tidak memikirkan itu karena meskipun kita semua menempuh jalan yang sama, hasil akhirnya akan berbeda. Dan kami juga menghadapi situasi yang berbeda. Jadi saya baik-baik saja dengan situasi saya hari ini, katanya.

Kamu menemukan cara untuk membuat dirimu bahagia. Semakin banyak Anda melakukannya semakin mudah. Jadi saya pikir kejutan terbesar bagi saya terjadi di Olimpiade tetapi saya hanya butuh waktu seminggu untuk memulihkan mental dan bersiap-siap. Terkadang sedih itu menyenangkan, karenakau akan menemukan cara untuk kembali.

Dan saat dia berada di All England, dia tidak menaruh harapan pada dirinya sendiri. Dia senang bisa kembali.

Saya sudah berlatih selama dua minggu. Saya di sini bukan karena saya harus mencapai sesuatu. Pertama, saya ingin datang ke turnamen, saya ingin menikmatinya. Dan kedua, saya ingin melihat di mana level saya sekarang. Dan kemudian (untuk menemukan) apa yang harus saya perbaiki untuk kaki saya. Anda tahu, saya senang bahwa pekerjaan yang saya lakukan adalah apa yang saya sukai, tegas juara India Open 2018 itu.

Praveen/Melati Lolos Babak Kedua All England 2022

Artikel Tag: Zhang Beiwen, cedera achilles, all england 2022

Published by at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pulih-dari-cedera-achilles-zhang-beiwen-siap-comeback-di-all-england


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X