June 30, 2022
Liga Indonesia

Robert Meradang Akibat Kepemimpinan Wasit Yang Rugikan Persib

Liga Indonesia - Robert Meradang Akibat Kepemimpinan Wasit Yang Rugikan Persib - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Liga 1 Indonesia : Kinerja wasit pada laga Persib kontra Persebaya mendapat sorotan Robert Rene Alberts. Selain terlalu royal mengeluarkan kartu, Fariq Hitaba dianggap salah mengambil keputusan mengenai offside.

Nahkoda Maung Bandung ini mengaku sejak awal dia trauma dengan wasit yang bertugas di laga ini. Karena di pekan ke-28 lalu tepatnya saat menghadapi Persija, Robert dan anak asuhnya banyak mendapat hujan kartu dari wasit yang sama.

Saya cukup terkejut saat mengetahui wasit bertugas sama sama dengan di beberapa laga ke belakang, yang mana kami mendapat enam kartu kuning. Selama terlibat di sepakbola profesional selama sekitar 40 tahun, sulit untuk memahami ini, ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Berkaca dari kejadian sebelumnya, dia mengaku khawatir. Karena saat bertemu Persija lalu Robert juga mendapatkan kartu kuning. Ternyata kecemasan pria asal Belanda ini menjadi kenyataan karena timnya kembali dihujani kartu. Bahkan di laga ini Ardi Idrus mendapat kartu merah.

Saya sudah merasa khawatir sejak sebelum laga dimulai, dan berkata kepada pemain, lalu ketakukan saya menjadi kenyataan. Karena 45 menit pertama kami sudah mendapat tiga kartu kuning plus satu kartu kuning kepada saya, ujarnya.

Yaya (Sunarya) juga berkata kepada saya, ketika Yaya bertanya kenapa dikartu kuning, dia tidak menjawab apa-apa. Padahal saya tidak berteriak apapun kepada wasit, saya hanya berteriak sebagai bentuk rasa frustasi karena pemain kami dikartu kuning, ucapnya.

Dia juga menyoroti keputusan wasit yang menyatakan David da Silva offside di menit 41. Padahal bola yang datang bukan dari umpan pemain Persib tapi sapuan dari pemain Persebaya yang mengarah ke kotak penaltinya sendiri.

Artinya itu seolah-olah back pass dari pemain Persebaya yang jatuh ke kaki David da Silva. Namun wasit memilih mengambil keputusan bahwa itu adalah offiside. Robert lantas meradang dengan kesalahan tersebut karena harus dibayar mahal berupa hilangnya poin penuh di laga ini.

Lalu saya mau menambahkan, sejak kapan saat ada pemain lawan melakukan back pass lalu dianggap sebagai offside. Kami mendapat peluang mencetak gol saat pemain Persebaya melakukan back pass dan sangat jelas, semua bisa melihat itu jelas-jelas back pass, ujarnya.

Tapi wasit mengganggap bahwa itu adalah offside dan itu kesalahan besar oleh wasit di pertandingan ini. Tapi dia hanya berlalu begitu saja sedangkan kami kehilangan poin. Tapi mungkin jika kami marah, kami akan mendapatkan kartu lagi. Padahal, kami juga mempunyai hak untuk marah jika situasinya seperti itu, tutup Robert.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persebaya

Published by at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-meradang-akibat-kepemimpinan-wasit-yang-rugikan-persib


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X