June 26, 2022
Tenis

Stan Wawrinka Beberkan Rencananya Usai Lakoni Laga Pertama Sejak Cedera

Tenis - Stan Wawrinka Beberkan Rencananya Usai Lakoni Laga Pertama Sejak Cedera - Soundcov.com Portal Berita Olahraga Online

Berita Tenis: Stan Wawrinka mengalami kekalahan pada pertandingan pertama sejak cedera, tetapi ia merasa percaya diri bahwa ia pada akhirnya akan menemukan permainannya dan siap untuk French Open.

Awal pekan ini petenis berkebangsaan Swiss melakoni pertandingan pertama setelah menepi dari dunia tenis dalam satu musim terakhir karena menjalani dua operasi kaki.

Petenis yang kini menghuni peringkat 232 dunia tidak mampu memetik kemenangan seperti yang ia inginkan dan kalah dari petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer dengan dua set langsung di ajang Challenger yang digelar di Marbella.

Setelah kekalahan tersebut, kini mantan petenis peringkat 3 dunia akan mengalihkan perhatiannya untuk mempersiapkan diri jelang Monte Carlo Open yang akan ia lakoni dengan mendapatkan wildcard. Monte Carlo Open akan dimulai pada 10 April.

Tujuan utama petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam adalah bekerja keras, lalu berusaha menerjemahkan kerja keras selama sesi latihan di pertandingan yang sebenarnya.

Saya tahu bahwa untuk French Open saya akan tampil dengan jauh lebih baik. Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri demi turnamen itu, jadi yang pasti saya akan memperlihatkan level permainan yang sama sekali baru, baik dari permainan tenis maupun kondisi fisik, ungkap Wawrinka.

Saya tidak khawatir tentang French Open atau Wimbledon. Saya harus fokus dengan momen saat ini. Turnamen selanjutnya bagi saya adalah Monte Carlo Open. Saya harus mengkombinasikan latihan yang apik dengan pertandingan. Saya tidak bisa hanya fokus dengan pertandingan untuk tetap prima. Kini saya harus menghabiskan banyak waktu di lapangan agar terus berkembang.

Melakoni pertandingan pertama setelah sekian lama, petenis berkebangsaan Swiss mengawalinya dengan cukup lambat setelah Ymer merebut keunggulan 3-0. Ia mengamankan dua peluang break point di game keenam, tetapi Ymer mendapatkan peluang break keduanya pada dua game selanjutnya demi memenangkan set pertama.

Petenis peringkat 232 dunia bangkit di awal set kedua dengan merebut keunggulan 2-0. Ia kembali mengamankan dua peluang break point di game keempat sebelum ia mematahkan Ymer di game kelima sehingga ia semakin unggul dengan 4-1.

Namun setelah itu, permainan Wawrinka malah menurun, situasi yang dimanfaatkan Ymer untuk mendapatkan tiga peluang break secara beruntun sehingga arah pertandingan berbalik dan petenis berkebangsaan Swedia pun mengklaim kemenangan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Monte Carlo Open, Stan Wawrinka, Elias Ymer

Published by at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-ungkap-rencananya-usai-lakoni-laga-pertama-sejak-cedera


Leave a Reply

Your email address will not be published.

X